Kapolres Majalengka Serahkan 11 Ekor Kambing Hasil Curian Kepada Pemiliknya

Berita, Daerah828 Dilihat

Metrozone.net, Majalengka,-

Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si, didampingi Wakapolres Majalengka, Kompol Bayu Purdantono, S.I.K., M.I.K, beserta pejabat utama dan perwira Polres Majalengka, melakukan penyerahan 11 ekor kambing hasil curian kepada para korban pencurian.

“Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya Polres Majalengka Polda jabar untuk mengembalikan hewan ternak yang telah dicuri kepada pemiliknya pada Rabu (23/8/2023) di Halaman Sat Reskrim Polres Majalengka.

Dalam prosesi penyerahan yang berlangsung di halaman Sat Reskrim Polres Majalengka, Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si menyampaikan harapannya agar masyarakat tetap waspada dan berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Salah satu bentuk kewaspadaan yang diusulkan oleh Kapolres adalah dengan menggiatkan kegiatan jaga malam atau pos kamling di setiap lingkungan.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat agar pos kamling digiatkan ataupun keamanan lingkungannya ditingkatkan kembali,” ujar AKBP Indra Novianto.

AKBP Indra Novianto menekankan pentingnya kerjasama antara warga dan aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, sehingga tindakan kriminal seperti pencurian dapat dicegah secara bersama-sama.

Dalam acara tersebut, Kapolres Majalengka dan Wakapolres Majalengka juga memberikan pesan kepada para korban pencurian agar tetap waspada dan menginformasikan kepada pihak kepolisian jika ada tindakan mencurigakan atau aktivitas yang tidak wajar di sekitar lingkungan mereka.

Penyerahan 11 ekor kambing ini menjadi simbol upaya Polres Majalengka dalam mengembalikan aset yang hilang kepada pemiliknya serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan.

Kegiatan tersebut juga mengingatkan masyarakat akan peran penting pos kamling dalam mencegah aksi kriminal dan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

Sementara itu, Para korban pencurian, yang turut didampingi oleh Kepala Desa setempat, mengucapkan terima kasih atas upaya keras Kapolres Majalengka beserta jajaran dalam mengembalikan hewan ternak yang menjadi aset penting mereka. Kejadian ini menjadi bukti bahwa Polres Majalengka bertindak tegas dalam menangani tindak kejahatan dan memastikan hak-hak masyarakat tetap terjaga.

(Didi.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *