Bravo!! 6 Siswa Mendapat Beasiswa Kuliah Ke China dari Pemkab Barito Selatan

Daerah1182 Dilihat

Metrozone.net, Barito Selatan,

Pemkab Barito Selatan bakal kuliahkan 6 siswa berprestasi ke negeri China. Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Barsel, Deddy Winarwan, Senin, 21 Agustus 2023.

“Kami akan memberikan beasiswa penuh untuk kuliahkan 6 anak berprestasi dari 6 kecamatan, khusus dari keluarga kurang mampu ke Negeri China,” kata Deddy Winarwan.

Hal ini, lanjut dia, telah dianggarkan di APBD perubahan dan telah disetujui DPRD Barsel.

Ia mengatakan ada 3 jurusan nantinya, yakni jurusan teknik mesin, elektro dan jurusan teknik informatika.

Mereka ini nanti, sambung dia, akan diseleksi secara terbuka dan independen. Syaratnya anak pintar, berprestasi dan dari keluarga tidak mampu.

“Saya juga meminta rekan-rekan wartawan memantau proses seleksinya nanti, sehingga benar-benar tepat sasaran,” kata dia.

Ia menyampaikan ke depan akan membuka lebih banyak lagi beasiswa-beasiswa keluar negeri bagi anak-anak berprestasi dari keluarga kurang mampu.

Tak hanya itu, juga program beasiswa dalam negeri. Saat ini pihaknya masih merintis kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi, salah satunya universitas Diponegoro dan UGM.

Hal ini untuk memastikan bahwa anak-anak dari Barito Selatan bisa mengakses pendidikan di universitas-universitas favorit di Kalimantan maupun diluar.

“Sehingga tidak ada lagi kita dengar anak-anak dari Barsel tidak bersekolah atau kuliah karena ketiadaan biaya,” jelas dia.

Ia pun meminta dukungan semua pihak, mulai dari masukan, data dan kritikan terhadap dirinya jika ada hal-hal yang kurang berkenan.

Dirinya juga meminta kepada Plt Kepala Dinas pendidikan untuk memetakan anak-anak rentan tidak bisa sekolah dan putus sekolah karena ketiadaan biaya. Karena itu perlu dibantu dari Pemkab Barsel.

(Angkala Tanguh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *