Kapolres Majalengka Pimpin Acara Penyerahan Jabatan Kasat Reskrim

TNI/Polri294 Dilihat

Majalengka,- Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, memimpin acara penyerahan jabatan Kasat Reskrim Polres Majalengka yang dilaksanakan dengan khidmat di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka.Pada Rabu (11/10/2023), Acara ini dihadiri oleh Waka Polres Majalengka, Kompol Bayu Purdantono, S.I.K., M.I.K., para pejabat utama Polres Majalengka, para Kapolsek jajaran Polres Majalengka, serta para perwira Polres Majalengka.

Dalam sambutannya, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, mengungkapkan pentingnya mutasi dan pindah tugas di lingkungan Polri sebagai bagian dari penyegaran organisasi. Hal ini juga merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan dari pimpinan kepada personel yang bersangkutan.

“Mutasi dan pindah tugas adalah hal yang wajar dan biasa terjadi dalam suatu organisasi seperti Polri. Hal ini dilakukan untuk penyegaran serta sebagai reward atau penghargaan dari pimpinan kepada personel yang bersangkutan,” ujar AKBP Indra Novianto.

Dalam konteks Polres Majalengka, yang merupakan bagian dari organisasi Polri yang besar dan modern, tantangan tugas semakin kompleks seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, dan pembangunan nasional. Tantangan ini terkait dengan perkembangan lingkungan strategis baik secara global, regional, nasional, maupun lokal. Perkembangan tersebut dapat berdampak langsung maupun tidak langsung terhadap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres berharap kehadiran pejabat baru dapat memberikan penyegaran dalam kegiatan operasional dan pembinaan, menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks, serta meningkatkan efektivitasnya dalam menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

“Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah hal yang sangat penting bagi kelancaran kegiatan sehari-hari dan jalannya roda pemerintahan. Oleh karena itu, kehadiran pejabat baru di lingkungan Polres Majalengka hendaknya disikapi dengan baik sebagai upaya untuk mengatasi tantangan tugas yang semakin kompleks,” tambah AKBP Indra Novianto.

AKP Tito Witular, S.E., pejabat baru yang menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Majalengka, diharapkan dapat mengemban amanah yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya. Sebelumnya, AKP Tito Witular menjabat sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Jabar.

“Selamat datang dan selamat bertugas di Polres Majalengka. Saya yakin, dengan pengalaman dan integritas yang dimiliki AKP Tito Witular, ia dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai amanah yang dipercayakan,” tutup Kapolres Majalengka.

Pewarta: Didi.S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *