Kapolres Bangka Laksanakan Pengecekan TPS Pada Gelaran Pilkades

Berita, Daerah, TNI/Polri1243 Dilihat

Sungailiat, Metrozone.net,-

Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K.,  bersama Pju Polres Bangka melakukan pengecekan Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tahun 2023 di Kabupaten Bangka. Kamis (21/9/2023).

Saat meninjau TPS 1 Desa Dwi Makmur Kecamatan Merawang, Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K., mengimbau kepada panitia pemilihan kepala desa agar selalu menjaga dan tetap menciptakan situasi aman dan kondusif saat Pilkades berlangsung.

“Untuk para panitia pemilihan kepala desa diharapkan dapat ikut dalam menciptakan situasi kondusif di wilayah setempat. Kepada calon kepala desa untuk berkomitmen harus siap menang dan siap kalah,” ujar AKBP Taufik Noor Isya.

Sebanyak 144 personel Polres Bangka dan TNI, Satpol PP dan Linmas di turunkan dalam melakukan pengamanan Pilkades Serentak.Diwilayah Kabupaten Bangka sebanyak 9 desa yang melakukkan Pilkades Serentak.

“Jangan underestimate, kami akan kerahkan pasukan lebih dari yang semestinya guna mengantisipasi terjadinya potensi konflik. Kami siagakan pasukan dari Brimob dan personel dari Polda Kaltim, jika sewaktu-waktu eskalasi meningkat di suatu desa maka personel akan kita geser ke wilayah tersebut,” ungkapnya.

Kapolres Bangka menambahkan untuk personil yang melakukkan pengamanan di TPS tetap siap siaga dan antisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas.

” Personil yang melakukkan pengamana di TPS agar tetap waspada dan siap siaga serta mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas,” jelas AKBP Taufik Noor Isya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *