Kapolda Kepri Terima Kunjungan Audensi dan Silaturahmi dari PWI Provinsi Kepri

TNI/Polri122 Dilihat

Batam,– Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., bersama Pejabat Umum Polda Kepri terima kunjungan Audiensi dan silaturahmi dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi yang dihadiri oleh Ketua PWI Provinsi Kepri Andi Gino, Wakil Ketua Novianto, Ketua Dewan Penasehat Richard Nainggolan, humas Qairul Fitra, dan Ketua Bidang EO Agus Bagjana yang diselenggarakan di Ruang kerja Kapolda Kepri. Senin (1/4/2024).

Dalam suasana penuh keakraban, Ketua PWI Provinsi Kepri, Andi Gino, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas sambutan yang hangat dalam acara audiensi tersebut. Menurutnya, kegiatan ini bukan hanya sekadar pertemuan formal, melainkan juga momentum untuk mempererat silaturahmi dan memperkokoh kerjasama yang telah terjalin antara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepri dengan Polda Kepri. Dalam konteks keamanan dan informasi publik, kerjasama yang erat antara PWI dan institusi kepolisian sangatlah penting untuk memastikan bahwa masyarakat dapat memperoleh informasi yang akurat dan terpercaya.

Lebih lanjut, Ketua PWI Provinsi Kepri, Andi Gino, menjelaskan bahwa audiensi ini juga bertujuan untuk membahas langkah-langkah konkret dalam meningkatkan kemampuan wartawan. Salah satu upaya yang akan dilakukan adalah melalui pelatihan peningkatan kemampuan (latkatpuan) yang diselenggarakan oleh PWI bersama para wartawan. Pelatihan tersebut akan fokus pada peningkatan keterampilan dalam penulisan berita yang berkualitas serta pengelolaan opini yang sejalan dengan prinsip-prinsip UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers dan UU No. 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik. Dengan demikian, diharapkan para wartawan dapat menjadi garda terdepan dalam menyediakan informasi yang informatif, akurat, dan seimbang kepada masyarakat, sehingga mampu mendukung terciptanya masyarakat yang lebih terinformasikan dan partisipatif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan PWI Provinsi Kepri serta mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan oleh wartawan dalam mendukung masifnya pemberitaan terkait keberhasilan Polda Kepri. Ia berharap agar silaturahmi yang terjalin dapat terus berjalan baik, sehingga pelaksanaan tugas-tugas kedepannya dapat dilakukan dengan lancar dan efisien, serta saling berkoordinasi di antara pihak-pihak terkait.

Selanjutnya, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., juga menyoroti pentingnya tes kompetensi bagi wartawan di Provinsi Kepri sebagai langkah yang sangat baik. Baginya, tes kompetensi tersebut dapat menjadi sebuah indikator yang valid untuk menilai kualitas wartawan yang beroperasi di wilayah tersebut. Dengan adanya sertifikasi bagi wartawan, diharapkan mereka dapat menjalankan tugasnya dengan lebih profesional dan bertanggung jawab. Kemudian Kapolda Kepri juga mengapresiasi rencana pelaksanaan lomba mural oleh PWI Provinsi Kepri, yang merupakan langkah positif untuk memperkuat hubungan antara wartawan dan masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan positif melalui seni mural.

“Dalam menyambut perayaan Lebaran dan mengantisipasi arus mudik, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik untuk untuk mematuhi aturan lalu lintas, istirahat yang cukup, dan selalu menjaga kecepatan kendaraan. Polda Kepri telah menempatkan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan di beberapa titik strategis di Provinsi Kepri guna memastikan bahwa perjalanan mudik dapat dilakukan dengan aman dan lancar. Dengan adanya pos-pos tersebut, diharapkan pelayanan dan pengamanan yang optimal dapat diberikan bagi para pemudik selama perjalanan mereka menuju kampung halaman,” Tutur Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

“Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si, menambahkan untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat kejahatan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store,”.

Salam Presisi
Bidang Humas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si.

Kabidhumas Polda Kepri

E-Mail : poldakepribidhumas@gmail.com
Telp/Fax : 0778-7760038
Twitter :@poldakeprihumas
FB : Humas Polda Kepri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *