Kadis Pertanian Madina Sihar Nasution S.P Ikut Serta Memburu Hama Tikus

Daerah277 Dilihat

Madina,- Dinas pertanian langsung kepala oleh nst Madina melakukan giat pembasmian hama tikus yang selama ini mengganggu para petani,Desa Huraba satu dan desa Huraba dua Minggu 19/11/2023.

Turut hadir Kabid ketahanan pangan (Ketapang) Juliani,Camat Si Siabu Syukur Soripada Nasution,mewakili Dan Ramil Pelda Zulkifli, Kades Huraba satu Kasmir Dalimunte, kades Huraba dua Amas Muda Hasibuan,dan kuptd pertanian Siabu Kholidah Pulungan beserta PPL Dinas Pertanian.
Sihar nst Sp saat di Wawancara Media mengatakan,ini merupakan tindak lanjut kedatangan Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution dan ketua TP PKK Eli Maharani beberapa lalu saat mengikuti panen raya bersama warga tersebut.

“Beberapa petani mengeluhkan terkait hama ini hari ini seluruh alement turun langsung membantu warga melakuka perburuan hama seperti tikus,tupai dan juga kera jelang musim tanam padi dipenghujung tahun 2023 ini,”katanya.

“Perburuan tikus ini supaya dilakukan setiap desa ,tikus sekarang berdomisili di kelapa, mestinya pada masa tanam di lakukan pemburuan,tambahnya.

“Satu ekor tikus di bayar Rp 3ribu satu ekor Tupai di bayar Rp 15ribu dan satu ekor Kera dibayar Rp 100ribu dana tersebut diperoleh dari sumbangan para petani pasca panen raya kemarin dan sedikit dari anggaran dana desa.

Sementara ketua panitia perburuan H.M Suandi Hasibuan mengatakan dengan kekompakan kita akan bisa memberantas hama pertanian didesa Huraba ini dan berharap nantinya pada pemerintahan desa agar mengalokasikan anggaran untuk pemburuan tsb ddidesa Huraba ini.

Pewarta; Martua Lubis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *