Kabag Ops Polres Aceh Barat Koordinasi dengan Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) Meulaboh

TNI/Polri267 Dilihat

Aceh Barat, Metrozone.net – Kabag OPS Polres Aceh Barat AKP M. NAceh Barat, Metrozonasir, S.H., M.S.M dengan didampingi oleh Kanit II Ekonomi Sat Intelkam Polres Aceh Barat melaksanakan silaturahmi dan koordinasi dengan Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE), PT Prima Cahaya Utama, Gp. Peunaga Rayeuk Kec. Meureubo Kab. Aceh Barat, Selasa (03/10/2023), pukul 11.00 Wib.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H, melalui Kabag Ops AKP M. Nasir S.H, M.S.M, mengatakan hasil koordinasi bersama Sdr. Nurhamim (Kepala Operasi), bahwa Pemilik Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE), bersama PT Prima Cahaya Utama, Sdr. M. Taufik Reza, Manejer, Sdri Nurana Fisa.

“Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE), PT Prima Cahaya Utama yang bekerja sebagai pengangkutan dan pengisian Gas Elpiji 3 Kg kemudian di suply ke seluruh agen gas elpiji 3 kg di Kab. Aceh Barat, kata Kabag Ops.

Stock tanki timbun gas elpiji 3 Kg, sebanyak 50.000 Kg, penyaluran disesuaikan dengan jumlah DO dari Pertamina ke Agen Gas sebagai penyalur Gas elpiji 3 kg kesetiap pangkalan di 12 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Barat, Pungkasnya.

“pengambilan Agen ke SPBE dalam per hari sebanyak 1.680 kg,

“harga pembelian Pangkalan tabung 3 Kg sama Agen seharga Rp.15.500, dan pangkalan dijual ke Masyarakat dengan harga Rp.18.000 sesuai HET.

” Lanjut Kasat, Cara mendapatkan gas elpiji 3 kg setiap agen melakukan Tebusan ke pertamina dan memberikan Do ke SPBE untuk dilakukan pengambilan tabung dan isi gas elpiji 3 kg untuk di distribusikan ke setiap pangkalan yang berada di bawah agen gas 3 kg di Kab. Aceh Barat, jelasnya

Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE), PT Prima Cahaya Utama melakukan pengambilan Gas elpiji 3 Kg di PT. Perta Arun (Lhokseumawe) sebanyak 15.000 kg dalam satu tanki mobil angkutan.

“Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE), PT Prima Cahaya Utama memiliki wilayah rayon sebagai penyedia di 5 wilayah yaitu, Aceh Jaya, Aceh Barat, dan Aceh Barat Daya, sebanyak 15 Agen penyalur gas elpiji 3 kg.

“Dalam koordinasi tersebut Kabag OPS Polres Aceh Barat AKP M. NASIR , S.H., M.S.M, menyampaikan kepihak Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE), agar pihak agen dapat melakukan pengawasan dan arahan ke setiap pangkalan nya untuk tidak melakukan penjualan di atas harga HET,

Sambungnya,” pihak pangkalan dapat memberikan gas elpiji 3 kg secara tepat sasaran guna mencegah terjadi nya konflik di tengah – tengah masyarakat,” sebutnya.

Kabag Ops melakukan antisipasi terhadap penyalahgunaan harga HET gas subsidi elpiji 3 kg di Kab. Aceh Barat, tidak menutup kemungkinan penggunaan gas elpiji 3 kg tidak sesuai dengan peruntukannya bukan kepada warga masyarakat kurang mampu, melainkan untuk kalangan atas para pedagang dan pengusaha,” tutup Kab Ops AKP M.Nasir S.H, M.S.M.

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *