Jaga Kelestarian Alam, TNI – Polri Dan Komunitas GPL Serta Instansi Terkait Melakukan Aksi Bersih – Bersih Pantai

TNI/Polri28 Dilihat

Aceh Barat ( Metrozone.net ) – TNI – Polri dan komunitas Gerakan Peduli Lingkungan (GPL) serta unsur dinas kebersihan Aceh Barat bersinergi melakukan aksi Gotong Royong “menyapu bersih” sampah – sampah tak bertuan yang bertebaran di sepanjang Bibir Pantai Desa Pasar Baru Kecamatan Johan Pahlawan, Minggu (4/2/2024)

Adapun pihak – pihak yang terlibat dalam aksi Bakti Sosial ini adalah unsur TNI dari Koramil 07/JP jajaran Kodim 0105/Abar, Polres Aceh Barat, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) serta komunitas Gerakan Peduli Lingkungan (GPL) selaku inisiator.

Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution melalui Danramil 07/JP Kapten Inf Herrinizal, S.Sos., mengatakan bahwa kegiatan Bakti Sosial ini adalah sebagai langkah konkrit bersama untuk menjaga kelestarian alam agar terbebas dari sampah – sampah organik maupun non organik yang terbawa arus banjir ataupun muntahan dari ombak Laut.

“Sampah menjadi persoalan serius, untuk itu, dalam menjaga kebersihannya adalah menjadi tanggung jawab Kita bersama. Dengan semangat kebersamaan, maka diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk menciptakan lingkungan Pantai yang bersih, asri dan indah”, ujar Dandim

Selain itu, lanjut Dandim, gerakan ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi sekaligus menjadi ajang sosialisasi menyadarkan masyarakat betapa pentingnya menjaga kelestarian alam.

“Mari sama – sama Kita cintai alam agar terbebas dari sampah, utamanya sampah plastik. Pasalnya, sampah plastik membutuhkan waktu Ratusan bahkan Ribuhan tahun agar bisa terurai. Melalui momentum ini, Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk ikut berperan dalam menjaga kebersihan lingkungan khususnya di pesisir Pantai”, pungkas Dandim

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *