Intensitas Hujan Masih Tinggi, Babinsa Posramil 05/PC Imbau Warga Waspadai Bencana Banjir Dan Tanah Longsor

TNI/Polri325 Dilihat

Aceh Barat, Metrozone.net – Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Abar Koptu Muhammad Nazir anjangsana ke wilayah binaan sembari melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dan sosialisasi mengingatkan warga untuk selalu waspada terhadap bencana Banjir maupun Tanah longsor yang sewaktu – waktu bisa saja terjadi akibat naiknya Air Sungai dampak dari intensitas hujan yang masih tinggi mengguyur Aceh Barat dan sekitarnya, Sabtu (14/10/2023)

Komsos yang dilaksanakan Koptu Muhammad Nazir diprioritaskan dengan mendatangi warga Desa Lawet Kecamatan Pante Ceureumen terutama yang tinggal di Bantaran Sungai atau Daerah Aliran Sungai (DAS).

“Kami berupaya mengingatkan warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan, pasalnya, cuaca saat ini masih dalam kategori musim hujan. Guna menghindari hal – hal yang tidak diinginkan, Kami ajak warga untuk sigap dan tanggap manakala tiba – tiba volume Air meningkat dengan mencari tempat yang lebih aman”, ulas Babinsa

Dengan kondisi cuaca seperti saat ini, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution melalui Danposramil 05/PC Pelda Adlin Lubis juga menghimbau kepada warga apabila terjadi bencana Banjir ataupun Tanah longsor agar segera melaporkan kepada Babinsa atau aparat lainnya supaya bisa dilakukan tindakan – tindakan antisipasi.

“Tiga Pilar Desa agar solid bangun koordinasi dan saling berbagi informasi supaya dapat bersama – sama mengantisipasi jangan sampai ada warga yang mengalami kesulitan. Terus pantau debet Air Sungai dan lakukan deteksi dini maupun cegah dini jangan sampai ada korban jiwa ataupun kerugian harta benda”, imbuh Danpos

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *