HM Syaripuddin Basrie,S.I.Kom,Deklarasikan Siap Maju Di Pemilihan Ketua PWI Sumsel.

Blog95 Dilihat

Metrozone.net,Ogan Ilir Sumsel —
Bursa perebutan kursi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi ramai ketika dikabarkan Ketua PWI Sumsel yang sekarang, Dr H Firdaus Komar, SPd MSi, memantapkan diri ingin mengabdi menjadi Direktur UKW PWI Pusat. Keinginan Firkom (panggilan akrab Firdaus Komar tersebut setelah dirinya ditawari oleh Ketua Umum PWI Pusat terterpilih, Hendri Ch Bangun pada Kongres PWI di Bandung, Agustus 2023 lalu.

Salah seorang calon kandidat akan ikut perhelatan tersebut yaitu, HM Syarifuddin Basrie, S.I.Kom, Anggota DKP PWI Sumsel yang saat ini menjabat sebagai Pemimpin Grup “Agung Post”. HM.Syarifuddin Basrie sendiri menyatakan kesiapannya meramaikan bursa perebutan orang nomor satu di PWI Sumsel tersebut mengingat dirinya telah puluhan tahun berkecimpung di dunia pers dan puluhan tahun pula tercatat sebagai anggota maupun pengurus PWI Sumsel sejak era orde baru hingga saat ini.

Simak saja kepengurusan yang pernah dia emban, di antaranya, empat periode menduduki jabatan Ketua Bidang Wartawan Daerah PWI Sumsel, masa dua periode, Kepemimpinan alm H Kurnati Abdullah, dan dua periode era kepemimpinan, H Octaf Riyadi SH. Selain itu pernah menjadi Wanhat PWI OKI/OI, Sekretaris PWI OKI/OI sebelum orba dan pasca orba.

Kesiapan ikut perhelatan menjadi kandidat Ketua PWI Sumsel Periode 2024-2029 yang rencananya digelar Februari 2024 itu sendiri disampaikan HM Syarifuddin Basrie, S.I.Kom yang saat ini tengah mempersiapkan ujian Pasca Sarjana di STISIPOL CANDRADIMUKA melalui press rilis-nya dengan kop “Agung Post Group” Indralaya, Ogan Ilir, Sumsel, Rabu, (8/11).
Kandidat Ketua PWI Sumsel yang juga host Podcast Channel Siaran Agung Post dengan sapaan, Puyang Sabar ini menyampaikan, bahwa dia ingin meneruskan dan mengembangkan kemajuan PWI Sumsel masa kepemimpinan para pendahulu seperti, kepemimpinan alm Irsyad Rasyid Harun, alm Amin Sarwoko, alm Drs H Ismail Djalili, alm Drs H Asdit Abdullah, alm H Kurnati Abdullah BBA, H Octaf Riyadi, SH, dan kini, Dr H Firdaus Komar SPd MSi yang tak lama lagi berakhir.
Kinerja para pendahulu dan senior senior tersebut cukup baik menurut Syarifuddin. Oleh karenanya, sebagai generasi penerus harus lebih baik lagi sesuai perkembangan zaman yang dibarengi dengan era teknologi digital saat ini.

“Tentu saja apa yang telah dikerjakan oleh para pendahulu akan kita kembangkan bahkan kita tingkatkan lagi sesuai dengan perkembangan zaman yang diiringi dengan kemajuan teknologi digital saat ini,” ungkap

HM. Syarifuddin Basrie, S.I.Kom.
Berbagai program kerja akan ditawarkannya jika dia terpilih kelak. Seperti penataan organisasi, penataan kantor hingga tertib adminitrasi. Termasuk yang perlu diprioritaskan adalah pengembangan SDM para wartawan anggota PWI melalui jenjang pendidikan. Dia mencontohkan, bagi wartawan yang belum berijazah S1, atau hanya SMA sederajat, harus S1, selanjutnya ke S2 bahkan S3.

Tak hanya itu, lanjutnya, dia juga menawarkan program setiap tahun ada wartawan yang dapat diberangkatkan beribadah haji dan atau serta umroh melalui fasilitas yang diusahakan oleh organisasi PWI. “Minimal bisa ikut umroh 2X setahun secara bergiliran,” ungkapnya.

HM Syarifuddin Basrie menyadari bahwa apa yang dia tawarkan tersebut menjadi tanda tanya banyak kalangan. Namun, dia meyakini bahwa dengan doa dan kebersamaan serta hubungan baik antar sesama kolega maupun organisasi atau lembaga-lembaga swasta lainnya yang selama ini menjadi mitra kerja , apa yang diprogramkan ini dapat terwujud.

“Insya Allah, dengan doa dan ridho Allah SWT serta kebersamaan kita, jalinan kerjasama kita dengan berbagai mitra, saya yakin semua ini terwujud,” pungkasnya.
Di bagian akhir rilisnya, Syarifuddin mengajak semua kalangan terutama wartawan anggota PWI Sumsel untuk berdiskusi dengannya tentang berbagai program yang ditawarkan tersebut. Jika kelak dia terpilih menjadi Ketua PWI Sumsel tinggal merealisasi untuk mewujudkannya.Ungkapnya”

Jurnalis :
(Endy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *