Hari ke-3 Ops Zebra Seligi 2023, Polda Kepri Tilang 698 Pelanggaran Lalu Lintas

Berita, Daerah617 Dilihat

Metrozone net, Batam-

Demi terciptanya masyarakat yang patuh terhadap aturan berlalu lintas, Ditlantas Polda kepri melakukan kegiatan Dikmas Lantas dan sosialisasi Ops Zebra Seligi 2023 kepada kurir di kantor jasa pengiriman barang Shopee dan jasa pengiriman barang Lazada di Ruko Paragon Hill dan kepada karyawan di Kawasan Industri Batamindo Muka Kuning Kota Batam, Kamis (7/9/2023).

Di hari ke-3 Operasi Zebra Seligi 2023, Ditlantas Polda Kepri tilang sebanyak 698 pelanggaran dengan rincian penindakan sebanyak 171 pelanggaran yang terekam di tilang elektronik (ETLE) dengan penindakan berupa teguran kepada masyarakat sebanyak 527 perkara pelanggaran lalu lintas.

Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Tri Yulianto mengatakan kegiatan ini merupakan langkah dari Ditlantas Polda Kepri dalam upaya penerangan keliling edukasi yang dilakukan dengan menyampaikan pesan-pesan keselamatan bagi pengguna jalan. Tidak hanya itu, petugas di lapangan juga menyampaikan 7 sasaran prioritas pelanggaran menjadi target Ops Zebra Seligi 2023. Adapun pesan yang disampaikan yaitu:
1. Pengemudi atau pengendara ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara;
2. Pengemudi atau pengendara yang masih di bawah umur;
3. Pengemudi atau pengendara yang berboncengan lebih dari 1(satu) orang;
4. Pengemudi atau pengendara yang tidak menggunakan helm sni dan pengemudi pengendara ranmor yang tidak menggunakan safety belt;
5. Pengemudi atau pengendara yang dalam pengaruh atau mengonsumsi alkohol;
6. Pengemudi atau pengendara yang melawan arus;
7. Pengemudi atau pengendara yang melebihi batas kecepatan.

Kegiatan Dikmas Lantas ini bertujuan untuk mencegah pelanggaran dan laka lantas kepada masyarakat pengguna jalan di kota Batam maupun di wilayah Kepri serta dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi tersebut diharapkan masyarakat dapat tertib dan disiplin berlalu lintas.

Melalui kegiatan sosialisasi ini, masyarakat diharapkan tertib berlalu lintas serta mendukung program pengendara yang berkeselamatan di wilayah hukum Polda Kepri dan sejauh ini kita terus masih melakukan kegiatan penilangan, Dikmas dan sosialisasi kepada masyarakat. Selanjutnya guna menekan angka kecelakaan lalu lintas, dalam Ops Zebra kali ini, penindakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas akan difokuskan kepada pengendara yang membahayakan keselamatan dirinya dan/atau orang lain.

(Hans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *