Gubernur Jatim Angkat Pahlawan Ekonomi Dan Mendoakan Kemerdekaan Palestina

Daerah326 Dilihat

Surabaya,- Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Gubernur dan Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jatim foto bersama Forkopimda Jatim dan mahasiswa yang ikut Upacara Hari Pahlawan di Monumen Tugu Pahlawan Surabaya, Jumat (10/11/2023) pagi.

Di Hari Pahlawan yang berada monumen tugu pahlawan, di momen selain hari pahlawan ini Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur mengajak untuk mendoakan bagi kemerdekaan Palestina dan menyatakan dukungan gencatan senjata.

“Mudah-mudahan Allah SWT, memberikan kesabaran, kekuatan, dan kemudahan untuk saudara kita di Palestina. Semoga dunia bergerak bersama menghentikan peperangan sesegera mungkin,” ucapnya ketika pimpin upacara.

Khofifah mengatakan di hari Pahlawan juga menjadi sebuah renungan untuk menghapus penjajahan di atas dunia. Termasuk solidaritas terhadap Negara Palestina.

Selain peduli palestina, pihaknya juga mengatakan,” jasa perjuangan para pahlawan pendiri republik ini harus dimaknai secara mendalam. Supaya semangat nasionalisme itu menjadi nilai persatuan dan kesatuan harus  tetap dipegang teguh untuk kita semua demi ke utuhan NKRI, ” pungkasnya.

Masih Gubenur jatim Khofifah,”  tema Hari Pahlawan kali ini mengangkat tentang pahlawan ekonomi, yaitu bagi mereka yang memiliki peran merintis, menggerakkan dan memberi jasa bagi perekonomian nasional.

“Tapi juga tidak terlepas dari pahlawan kesehatan, pahlawan pendidikan, dan yang lainnya,” Imbuhnya ketika pidato di hari pahlawan.

Rangkaian upacara pagi ini ditutup dengan sebuah tari kolosal dari Laskar Nusantara yang menceritakan jihad santri di Surabaya waktu melawan sekutu di 10 November 1945.

Pewarta: Ny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *