Gempol Wonoayu Bersholawat Bersama H. Elyas, di Hadiri Oleh Habib Abu Bakar Bin Eidrus Alhabsyi

Daerah297 Dilihat

Pasuruan,- Ribuan Masyarakat datangi acara Gempol Wonoayu Bershalawat bersama H. Elyas, yang dihadiri oleh Habib Abu Bakar bin Eidrus Alhabsyi, di Jl. Raya Wonoayu timur PDAM desa Gempol Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, Senin (13/11/2023).

Gegap gempita warga dari berbagai dusun desa Gempol dan luar kecamatan Gempol tumplek bersama-sama melantunkan tembang-tembang shalawat mulai bismillah, sejarah Rosulullah, Tibbil Qulub, Jamiyah Nahdlatul Ulama, Turi-Turi Putih, Lambang NU dan sebagainya sambil mengibarkan berbagai atribut dan bendera kebesaran jamiyah Nahdlatul Ulama.

Ikut hadir pula Habib Abu Bakar Bin Eidrus Alhabsyi dan tim Ahbabul Mustofah dari Sidoarjo sebagai pengiring shalawat.

Gema shalawat Wonoayu Bersholawat bertambah semarak dan meriah ketika seluruh jam’iyah yang hadir menghidupkan semua lampu flash handphonenya sambil melambaikan tangan. Shalawat itu merupakan upaya pihak Kominfo kabupaten Pasuruan yang di kawal oleh H. Elyas, SH. Anggota DPRD kabupaten Pasuruan dari Fraksi Gerindra dapil (Gempol, Beji, Bangil) dalam pemantapan akhlak dan kedekatan diri kepada Rosulnya.

“”Menyejukkan hati, tidak ada permusuhan diantara kita, Semua yang hadir disini adalah saudara, guyup rukun, ajang silaturrahmi dan perwujudan rasa cinta kita kepada Baginda Nabi Muhammad Rosululloh. “Ucap Abah Elyas

Selain Abah Elyas berharap, “dengan bersholawat kita mendapat syafaatnya, apalagi saat ini menyongsong musim hujan, dengan bersholawat bisa terhindar dari bencana alam, seperti banjir , ” tegas Abah Elyas.

Senada dengan apa yang di sampaikan Abah Elyas, penceramah juga bertausiah, ” Perkumpulan dari 40 orang itu doanya mustajab, bagaimana kalau sebanyak ini, ribuan warga bersholawat dan berdoa bersama, dengan harapan yang sama memperoleh syafaat (pertolongan) Baginda nabi, terhindar dari bencana alam, apa yang menjadi hajat kita terkabul dan acara Ini bukti kecintaan kita kepada Baginda nabi Muhammad.”Amiin.

Sementara itu Habib Abu Bakar Bin Eidrus Al Habsyi saat bershalawat juga berpesan agar para hadirin untuk gemar menjauhi perbuatan yang negatif. Ia juga berharap agar senantiasa taat kepada apa yang di ajarkan oleh Baginda nabi.

Pewarta: Akbar/Agam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *