Do’a kan Korban Syahid di Palestina, Ratusan Siswa (i) MTsS Nurul Falah Dayah Inti Meulaboh Gelar Shalat Gaib

Daerah284 Dilihat

MEULABOH, Metrozone.net – Ratusan siswa-siswi MTsS Nurul Falah Dayah Inti Meulaboh menggelar shalat Gaib dan doa bersama di gedung serbaguna pesantren setempat, Desa seuneubok, Kecamatan johan pahlawan, Kabupaten Aceh barat, Jumat (20/10/2023). Shalat Gaib ini ditujukan untuk mendoakan para korban syahid di Palestina.

“Ratusan santri kita kumpulkan untuk menggelar shalat Gaib dan doa bersama sebagai bentuk dukungan kepada warga Palestina yang tinggal di Jalur Gaza karena menjadi korban pemboman pasukan Israel. Palestina,” ujar Tgk.T.Abdurrazak,S.Pd.I.MA Pimpinan Pesantren Nurul Falah.

Pada waktu yang sama kepala MTsS Nurul Falah H.Fauzan.S.Ag.M.Ag menyatakan, shalat ghaib ini merupakan ungkapan solidaritas terhadap penderitaan rakyat Palestina. Selain salat ghaib dan doa bersama, para siswa juga berinisiatif menghimpun dana yang nantinya akan diberikan kepada para korban,” ujarnya.

Seluruh siswa-siswi bersama para guru melakukan shalat gaib ini yang dipimpin langsung oleh Ust. Ahmad Junaidi, salah seorang pengajar di Nurul Falah. Usai shalat, seluruh siswa mendoakan warga Palestina yang menjadi korban agersi tentara Israel.

Miftahul hadi.S.Pd.I, guru pembimbing OSIM Madrasah ini mengungkapkan, kegiatan ini juga salah satu bentuk keprihatinan para murid terhadap korban serangan Israel. ”Kami yang berada di sini hanya bisa mengirim doa untuk mereka. Kami berharap Israel segera menghentikan serangan dan tidak ada perang lagi,” ujarnya.

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *