Diduga Ada Peran Bang Jago, Dibalik Lancarnya Penambangan di Lahan Eks Kobatin

Berita, Daerah443 Dilihat

Bangka Tengah, Metrozone.net,-

Diduga Ada Bang Jago, dibalik lancar dan amannya aktifitas penambangan di lahan di daerah mbemban desa Guntung Kecamatan Koba yang merupakan Primadona penambangan eks PT. Koba Tin. minggu 10/09/2023

Hal ini berawal dari informasi warga masyarakat yang mengatakan bahwa diduga lancarnya dan keamanannya aktvitas penambangan di Mbemban Desa Guntung Kecamatan Koba Karena adanya peran aktiv dari Oknum institusi di Kabupaten Bangka Tengah dan Provinsi Babel.

Bermula informasi itu, team mediapun melakukan investigasi ke lokasi pertambangan di kawasan memban yang notabene nya merupakan lahan eks kobatin yang saat ini status IUP nya dikembalikan ke negara.

Dalam kedatangan team media di beberapa lokasi yang masih digunakan untuk aktifitas tambang, nampak bermacam alat berat Eskavator berbagai merk dan jenis yang sedang menggali, mencabik tanah dilokasi yang dijadikan pertambangan

RK yang merupakan pekerja, berhasil memberikan informasi terkait kepemilikan alat berat dilokasi.

Yang bermerk Hitachi berwarna oren di miliki oleh B dan LiuGong yang berwarna kuning dimiliki oleh FR warga koba. ujar RK

Ketika disinggung terkait keamanannya, RK sempat menyebut beberapa Oknum dari Institusi yang diduga kuat sebagai aktor Pemback Up kegiatan ini.

Untuk keamanannya bang (Red-Media), disini ada pak AR dan CU yang menjamin keamanannya. ujarnya sembari meninggalkan team media.

Tak berhenti disitu, team media pun mencoba melakukan konfirmasi kepada AR dan CU yang diduga sebagai bang jago serta aktor dbalik lancar dan amannya akttifitas penambangan inj, namun sayang sampai berita tayang belum ada konfirmasi resmi yang didapat.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *