Dandim 0105/Abar Terjunkan Prajurit Jajaran Babinsa Amankan Lokasi TPS Pilchiksung Serentak Tahap II

Blog63 Dilihat

Aceh Barat, Metrozone.net – Hari ini seluruh warga di 33 Desa dari 12 Kecamatan Kabupaten Aceh Barat menggunakan hak pilihnya dalam pagelaran Pilchiksung serentak tahap II. Terkait hal tersebut, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution terjunkan para Prajurit jajaran Babinsa guna membantu Polri dan Linmas dalam melaksanakan tugas ketertiban maupun Pengamanan TPS yang ada di wilayah teritorial binaan masing – masing, Kamis (19/10/2023)

Melalui sinergitas TNI – Polri dan Linmas dalam Pengamanan Pilchiksung diharapkan bisa meredam perbedaan pilihan. Sehingga, akan tercipta situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang tetap aman dan kondusif. Disamping itu, selama penyelenggaraan pemungutan suara dapat berjalan lancar tanpa ada suatu kendala atau halangan apapun.

Dandim 0105/Abar menekankan kepada seluruh Prajurit terutama Babinsa di wilayah untuk selalu siap dan sigap saat berada di titik radius TPS. Sehingga potensi pelanggaran ataupun permasalah yang dapat mengganggu atau merusak tatanan demokrasi dapat dicegah dan dihindari seminim mungkin.

“Kuasai situasi, pahami tugas dan tanggung jawab dalam Pengamanan sehingga tidak terjadi kesalahan prosedur dalam melangkah. Pahami SOP atau teknis Pengamanan baik saat di TPS maupun pada saat penghitungan suara. Namun jangan ragu – ragu bertindak manakala menemukan penyimpangan, harapannya agar selama ataupun setelah pemilihan keadaan tetap aman, damai, sukses dan sejuk”, terang Dandim

Dandim mengingatkan, bahwa Petugas Pengamanan bertanggung jawab penuh terhadap keamanan kotak dan surat suara. Mana kala ada perkembangan situasi, lakukan koordinasi dan laporkan secara hirarki.

“Jaga kepercayaan negara dan jaga suara hak pilih masyarakat. Pantau terus posisi Kotak suara agar luput dari hal – hal yang tidak diinginkan”, titah Dandim tegas

Sekedar informasi, adapun Desa yang melaksanakan Pilchiksung serentak Tahap II ini diantaranya, Leuhan, Rundeng, Seuneubok, Suak Ribee (Johan Pahlawan), Paya Baro, Paya Peunaga, Pucuk Reudeup, Pulo Teungoh (Meureubo), Cot Puloh, Paya Lumpat, Rangkileh, Reusak (Samatiga), Alue Bakong (Bubon), Gunong Pulo, Pantee Mutia (Arongan Lambalek), Muko, Padang Sikabu, Pasi Ara, Sawang Teubei (Kaway XVI), Kuala Manyeue (Panton Reu), Leubok Beutong, Gleng (Sungai Mas), Babah Krueng Tep Lep, Gunong Tarok (Pante Ceureumen), Alue Sundak, Bakat, Lueng Jawa, Pasi Ara Kuala Bhee, Ranto Panyang (Woyla), Pasi Ara, Rambong Pinto (Woyla Timur), Alue Lohob dan Alue Perman (Woyla Barat).

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *