Dandim 0105/Abar Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke – 95 Yang Digelar Di Lapangan Kantor Bupati

TNI/Polri296 Dilihat

Aceh Barat, Metrozone.net – Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution jadi Irup pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke – 95 Tahun yang digelar di Lapangan Depan Kantor Bupati Aceh Barat berlokasi di Jalan Gajah Mada Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Sabtu (28/10/2023)

Peringatan HSP Tahun ini mengusung tema “Bersama Memajukan Indonesia”, dengan logo yang membentuk stilasi Barisan Manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna – warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa serta budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan lndonesia.

Hal ini tersirat dalam Naskah Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Ario Bimo Nandito Ariotedjo yang dibacakan oleh Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution.

“Momentum HSP mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah Gotong Royong seluruh eleman pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme, sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia dan menjunjung bahasa persatuan yakni bahasa Indonesia”, kutip Dandim

Pemerintah lndonesia, lanjut Dandim, telah membuka luas partisipasi Pemuda – Pemudi generasi muda Indonesia hari ini yang seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia secara bersama – sama. Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para Pemuda – Pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan skala nasional.

“Guna mencapai Indeks Pembangunan Pemuda (IPP), maka Kita harus canangkan kedaulatan tekad semua stakeholder baik Kementerian dan Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, Organisasi Kepemudaan, Komunitas serta elemen – elemen lain. Kepada setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 Tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor. Mari Kita jadikan momentum HSP ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri”, tutup Dandim

Peringatan Upacara HSP ini tampak dihadiri oleh Pj. Bupati Aceh Barat Drs. Mahdi Efendi, Danrem 012/TU diwakili Kasi Pers Mayor Inf Wira Ardana, Ketua DPRK Samsi Barmi, Wakapolres Kompol Iswahyudi dan unsur Forkopimda lainnya.

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *