Dandim 0105/Abar : Peringatan Maulid Menjadi Wadah Silaturahmi Antara Prajurit Dengan Persit

TNI/Polri261 Dilihat

Dandim 0105/Abar : Peringatan Maulid Menjadi Wadah Silaturahmi Antara Prajurit Dengan Persit

Meulaboh, Metrozone.net I Sebagai bukti kecintaan kepada Rasulullah dan memantapkan keimanan serta ketaqwaan terhadap Allah SWT, Kodim 0105/Abar menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah/2023 Masehi di Aula Makodim setempat yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Jum’at (29/9/2023)

Prosesi acara penuh khidmat yang mengusung tema”Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi Dan Bertekad Menjadi Teladan”, ini dibuka langsung oleh Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution. Guna mendapatkan keberkahan, rangkaian acara diawali dengan mendengarkan lantunan ayat suci Al – Qur’an yang di – lqra’ kan oleh Sertu Samsul Azhar salah satu Qari kebanggaan Kodim 0105/Abar yang kesehariannya berdinas di Posramil 06/Bubon.

Selain Dandim, acara sakral ini juga tampak dihadiri oleh Kasdim Mayor Inf Mazwar As’adi Riyanto, para Perwira Staf, Danramil – Danposramil, Babinsa dan lbu – lbu Persit jajaran Kodim 0105/Abar.

Sebagai apersepsi, dalam sambutannya Dandim mengungkapkan bahwa peringatan Maulid Nabi ini merupakan rutinitas dan amalan bagi umat Muslim dalam memuliakan Nabi Muhammad SAW. Bukan tanpa alasan, sebab Nabi Muhammad merupakan Pemimpin dan Panglima perang yang patut diteladani serta diimplementasikan dalam kehidupan sehari – hari, terlebih bagi seorang abdi negara.

“Dalam konteks ini, marilah Kita jadikan momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk memetik keteladanan sifat – sifat mulia Kanjeng Nabi sebaga pedoman dasar mengaktualisasikan Habluminallah dan Habluminannas. Ajaran Nabi senantiasa menjadi kekuatan moral dan kekuatan kultural sebagai landasan agama yang paling utama. Untuk itu, sebagai umat yang taat, atas nama Pribadi maupun Satuan, Kami mengajak para hadirin sekalian agar mencontoh sikap dan tutur kata serta kepribadian Nabi Muhammad SAW. Acara ini juga sekaligus menjadi wadah silaturahmi bagi Prajurit dan Persit”, jabar Dandim

Selanjutnya, Serka Sulaiman Azhari dalam tausiah atau ceramahnya menyampaikan bahwa kelahiran Baginda Rasulullah SAW dikenal dengan sebutan Tahun Gajah dan menjadi teladan yang Rahmatan Lil’alamin yakni rahmat bagi seluruh sekalian alam.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertujuan supaya Kita lebih kenal dan cinta kepada Nabi akhir zaman. Bukan hanya sebagai seremonial belaka, namun dengan nawaitu yang tulus Kita teladani akhlak Nabi sebagai bekal untuk menjalankan dan mensyiarkan ajaran agama lslam. Disamping itu, kecintaan terhadap Nabi tetap harus Kita imbangi dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan menjalankan segala perintah serta menjauhi segala larangan – larangan Nya”, terang Serka Sulaiman Azhari (Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *