Dandim 0105/Abar Diwakili Pasi Pers Menghadiri Acara Donasi Kacamata Medis MGI Di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh

TNI/Polri261 Dilihat

Aceh Barat (Metrozone.net) – Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution diwakili Pasi Pers Lettu Inf Ahmad Sulaiman Lubis bersama unsur Forkopimda lainnya menghadiri acara Donasi Kacamata Medis Mega Gloryoung International (MGI) yang digelar di Aula RSUD Cut Nyak Dhien – Meulaboh berlokasi di Jalan Gajah Mada Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Minggu (29/10/2023)

Secara simbolis, Kacamata Medis dari PT. MGI ini diberikan gratis kepada anak – anak minus 5 ke atas dengan usia maksimal 16 Tahun dan penderita Glaukoma untuk semua usia yang berada di wilayah Kabupaten Aceh Barat.

Kacamata Medis yang dibagikan ini memiliki manfaat mengurangi radiasi atau radikal bebas dan bisa menambah asupan oksigen ke otak, mengatasi migrain, mengurangi pusing Kepala, mengurangi vertigo hingga stres. Selain itu juga bisa mencegah penurunan fungsi pada Mata seperti rabun jauh (minus), rabun dekat (plus), glaukoma dan katarak.

Terkait program yang dicanangkan oleh PT. MGI ini, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution melalui Pasi Pers Lettu Inf Ahmad Sulaiman Lubis yang hadir dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi. Pasalnya, Kacamata Medis MGI telah diakui oleh WHO dan merupakan satu – satunya Kacamata Medis pertama di dunia.

“Program ini sangatlah bagus dan positif dalam memerangi penyakit kebutaan Mata terutama bagi anak – anak yang usianya di bawah 16 Tahun. Karena Mata adalah Panca Indera sebagai “Jendela” dunia, maka sedari dini harus betul – betul dijaga dari bahaya radiasi gelombang elektromagnetik seperti Handphone, Gadget, Komputer atau Laptop agar Mata tetap dalam kondisi normal (Good Eyes) “, ujar Pasi Pers

Dalam kesempatan ini, para penerima manfaat tampak sangat antusias terlebih lagi pada saat pemeriksaan Mata yang dibarengi dengan workshop edukasi mengenai bagaimana tata cara menjaga kesehatan Mata yang baik dan benar.

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *