Bupati Ogan Ilir Panca ajak Kapolres Ogan Ilir Melebung

Blog111 Dilihat

Ogan Ilir,Metrozone.net —Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, S.H.,S.I.K,M.Si. bersama Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, S.H dan Unsur Forkopimda Kabupaten Ogan Ilir beserta Kepala Perangkat Daerah Terkait Hadiri Silaturahmi Kepala Desa Se-Kabupaten Ogan Ilir disertai Melebung Ikan Bersama Masyarakat Desa yang bertempat di Lebak Lebung Kades Dusun 1 Desa Sungai Rotan Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir.

“Selain meningkatkan silahturahmi antara Kepala Desa Se Ogan Ilir kegiatan ini juga mengajak masyarakat mencintai sebuah budaya daerah dan juga menjadi momen untuk mempersatukan Masyarakat Kabupaten OganIlir,” ujarnya.

Dikatakan Bupati Panca Ia mengadakan Panen Ikan atau Melebung ini sudah yang ke Tiga kalinya, Pertama Melebung di Kebun Sendiri setelah itu di Desa Ulak Bedil dan kali ini di desa Sungai Rotan, dan juga memperkenalkan Daerah ini dengan Kapolres dan Kajari karena dari luar daerah .

“Pak Kapolres ini dari Sulawesi, Pak Kajari ini dari Padang, Pasti melihat hal seperti ini tidak ada di tempat mereka, seperti Pak Kapolres ini Ikannya Ikan laut tidak pernah melihat ikan Sungai yang di panen di saat musim kemarau”, kata dia.

Bupati Panca mengungkapkan, pada tahun lalu tidak terjadi kemarau dan airnya tidak surut dan musim kemarau pada tahun 2023 ini Panasnya sangat ekstrem jadi beberapa Lebung yang biasanya tidak bisa dipanen pada tahun ini kering tidak ada air hingga panen Lebung melimpah terapi Kemarau Panjang ini berdampak pada Karhutla.

“Untuk Kepala Desa Se Kabupaten Ogan Ilir agar jangan sampai lalai dalam menghadapi karhutlah yang rawan terjadi saat ini, tetap siaga agar dapat mengantisipasi adanya titik-titik kebakaran yang ada di daerahnya masing-masing,” jelasnya

 

(Endy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *