Bupati Madina Melantik pimpinan Pengurus BAZNAS dan BWI Madiana

Daerah197 Dilihat

Madina,- Bupati HM. Jafar Sukhairi Nasution melantik Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Mandailing Natal Periode 2023 – 2028 di Mesjid Nur Alanur Panyabungan, Rabu (1/11) pagi.

Pengurus Baznas Madina Periode 2023 – 2028 dipimpin Amir Mahmud, S.Ag. MH, sementara Badan Pelaksana BWI Periode 2023 – 2028 akan dipimpin HM. Yusuf Nasution.

Bupati dalam sambutannya mengatakan jika 1 persen gaji ASN untuk zakat yang disampaikan melalui Baznas benar dapat terealisasi maka banyak manfaatnya bagi masyarakat dan 1,5 persen lagi bisa disalurkan secara pribadi kepada siapapun.

“Namun sayangnya saat ini untuk mengumpulkan 1 persen dari ASN itu saja cukup sulit bagi Baznas, ini harus kembali kita kuatkan agar komitmen itu berjalan dengan baik dan Baznas mampu berkontribusi bagi prmbangunan daerah”, ungkapnya.

Sementara Badan Wakaf Indonesia (BWI) memiliki banyak tantangan dalam bekerja untuk menjaga wakaf ummat benar – benar dimanfaatkaan dan dijaga dengan baik,” kita tentunya banyak mendengar cerita tentang wakaf ini seperti tanah, bangunan mesjid, namun kedepan kami berharap BWI dapat menjaganya dengan baik untuk generasi kita yang akan datang”, tutupnya.

Acara ditutup dengan penyerahan bantuan Baznas Madina untuk pembangunan sejumlah Mesjid di Kabupaten Mandailing Natal yang langsung diserahkan Bupati Mandailing Natal.

Pewarta: Martua Lubis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *