Berbagai Atraksi ditampilkan Kontingen Nagan Raya pada Pawai Budaya PKA di Banda Aceh

Daerah325 Dilihat

Banda Aceh – ( Metrozone.net ) – Meriahkan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 Kontingen Kabupaten Nagan Raya ikut meramaikan Pawai Budaya.

Pawai Budaya dengan berjalan kaki itu, dikuti lebih dari seratusan peserta dari kontingen Nagan Raya, mulai dari Sekda, para Kepala SKPK, Dharma Wanita Persatuan, Camat beserta istri, Duta Wisata, dan tokoh – tokoh masyarakat serta sejumlah peserta lainnya yang berlangsung di Blang Padang Kota Banda Aceh, Minggu (5/11/2023) pagi.

Saat mengikuti pawai, berbagai atraksi ikut ditampikan oleh negeri yang berjulukan “rameune” seperti Atraksi Debus Singa Nagan yang di kolaborasikan dengan silat gelombang dan serune kale.

Tak hanya itu, kontingen Nagan Raya juga menampilkan Putri yang berpakaian adat dalong yang merupakan salah satu ciri khas adat budaya di Nagan Raya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari panitia PKA-8 Nagan Raya, Pawai itu diikuti 124 peserta dari kabupaten yang di nahkodai oleh Pj Bupati Perempuan satu-satunya di Aceh.

Pawai tersebut juga dihadiri Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas dan turut disaksikan oleh Forkopimda Aceh, Pj Bupati/Walikota se-Aceh, mahasiswa serta masyarakat sekitar.

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *