Benwil SDG SUMUT, Rasyid Siddiq : Pak Ganjar Pranowo Sosok Pemimpin Nasionalis Religus

Daerah328 Dilihat

Deli Serdang,- Ganjar Pranowo bersilaturahmi dengan sejumlah pimpinan pondok pesantren se- Sumatera Utara di Pesantren Darul Arafah Raya, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat, (10/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Ganjar mengatakan bahwa peran para tokoh agama sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, terutama dalam menyelesaikan berbagai masalah di masyarakat.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode ini selalu melibatkan para ulama dalam mengambil kebijakan. “Suatu ketika saya jadi Gubernur Jawa Tengah, persoalan yang ada di masyarakat itu gampang diselesaikan, ketika tokoh agama ini berkumpul, bertemu dan berdialog seperti ini,” ungkap Ganjar.

Ganjar kemudian menceritakan suatu ketika mendapatkan aduan berbagai masalah yang ada di masyarakat terkait dengan kebutuhan finansial, seperti belum bayar cicilan, terlilit hutang hingga biaya rumah sakit. Ganjar mengakui pada saat itu APBD Jawa Tengah terbatas, terutama pada saat pandemi Covid-19.

Ganjar kemudian berdiskusi dengan tokoh agama dalam pengembangan zakat, infak dan sedekah yang dilakukan oleh pegawai Pemprov Jateng dengan sejumlah pencapaian yang telah dilakukannya.

Ketika dikonfirmasi awak media di Kantor Sekretariat Santri Dukung Ganjar Sumatera Utara, (Selasa, 14/11/2023), Rasyid Siddiq mengatakan bahwa data yang telah kami diperoleh, dari sekitar 40 ribu pegawai Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, zakat diperoleh hanya sekitar Rp 100 juta sampai Rp 200 juta.

“Pada waktu itu, Pak Ganjar menggandeng ulama atau ustadz untuk memberikan ceramah tentang zakat. Tak sampai dua bulan, semua pegawai Pemrov Jateng yang beragama Islam sepakat untuk membayar zakat. Al hasil, akhirnya pegawai Pemprov Jateng membayarkan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional, dengan perolehan mencapai Rp 6 miliar per bulan. Lalu sekarang berkembang hingga sekarang. Sehingga hal tersebut haruslah menjadi contoh di Provinsi bahkan Kabupaten/Kota lainnya yang ada di Indonesia”, kata Rasyid.

Jika ditotalkan keseluruhan yang ada di Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten Deli Serdang khususnya berjumlah 135 Pondok Pesantren, hal ini adalah semangat bagi kami serta yakin dan percaya Pak Ganjar akan meraih perolehan suara terbesar dengan basis pemilih islami, ujar Rasyid

Saya optimis dan yakin percaya bahwa Pak Ganjar khususnya akan meraih basis suara di Sumatera Utara karena beliau adalah representatif pemimpin yang nasionalis – religius, tutupnya.

Sementara itu, pada kesempatan Kunjungan dan Silaturahmi tersebut. Pimpinan Umum Pesantren Darul Arafah Raya, KH. Indra Porkas Lubis seraya mengajak para Pimpinan Pondok Pesantren untuk mendoakan Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029.

Pimpinan Pondok Pesantren yang berhadir antara lain : Harian Santri Pembela Nusantara, Idat Darussalam hingga Pimpinan Pesantren Taruna Al Qolam Deli Serdang, Ari Handoko dan Pimpinan Ponpes lainnya.

Pewarta: A.H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *