Bawaslu Madina Di Minta Panggil Panitia Temu Relawan Saleh Partaonan Yang di Duga Kampanye Gelap

Daerah273 Dilihat

Mandailing Natal,- Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dr. Saleh Partaonan Daulay, M Ag, M.Hum, MA terpantau awak media sedang menyelenggarakan Temu Relawan Sahabat Saleh partaonan di Aula Ladang Sari, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal.(02/11/2023)

Namun sangat disesalkan adanya pelarangan oleh panitia terhadap sejumlah wartawan di Mandailing Natal yang sedang bertugas dan hendak meliput acara tersebut. Kejadian yang menimpa beberapa wartawan tersebut terjadi di area pintu masuk, dimana sejumlah panitia melarang masuk wartawan yang bertugas melakukan peliputan dengan mengatakan, nanti aja, belum saatnya masuk.

Apa yang disampaikan pihak panitia jelas bertentangan dengan tugas jurnalis.

Dengan terpaksa rekan media menunggu di depan pintu aula ladang sari dan mendengar dari dalam Aula saat acara berlangsung ada seruan untuk mengajak memilih kembali Dr saleh partaonan ,dan partainya di sa at pemilihan nanti .dan mengarah kan bagi satu orang relawan mencari 30 orang untuk memilih nya .
jelas ini sudah melaggar peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022 tentang tahapan dan Jadwal penyelenggara an pemilu 2024 yang Menyebutkan Masa Kampanye Baru akan dimulai Pada 28 November 2023 sampai 10februari 2024 .Namun sebelum itu para peserta pemilu diperbolehkan sosiali sasi kepada masyarakat tanpa ajakan untuk memilih mereka.

Namun yang jadi pertanya an apakah acara temu ramah dan acar-acara sosiali sasi yang sering di adakan oleh Saleh partaonan diduga selalu ada aroma ber kampanye pihak BAWASLU mandailing natal terdiam??

Dan demi terjaganya kondusifitas pesta Demokrasi 2024 Diminta Bawaslu Madina Tindak Tegas pelaku pelanggaran pemilu di duga mencuri start berkampanye dan memanggil pihak panitia acara, Dan memberi sangsi bagi pelanggaran nya.

Setelah beberapa lama menunggu di luar aula , kemudian panitia membuka pintu tampak Dr Saleh keluar dan langsung berjalan terburu buru dan langsung masuk ke mobilnya, dengan meninggalkan sejumlah wartawan yang sempat mengejar hendak konfirmasi, namun tidak digubris dan mobilnya langsung Melaju.

Pewarta: Team

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *