Babinsa Koramil 04/Meureubo Kupas Pemantapan Wawasan Kebangsaan Dihadapan Siswa – Siswi SMA Negeri 1 Meureubo

TNI/Polri213 Dilihat

Aceh Barat, Metrozone.net – Dalam rangka menanamkan kesadaran cinta NKRI sekaligus Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) sejak dini, Babinsa Koramil 04/Meureubo Kodim 0105/Abar Koptu Dedi Irawan memberikan pembekalan dan pemahaman seputaran Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Siswa – Siswi SMA Negeri 1 Meureubo yang berlokasi di Desa Paya Peunaga Kecamatan Meureubo, Sabtu (7/10/2023)

Sebagaimana yang dijabarkan oleh Babinsa, selaku warga negara yang baik sudah seyogyanya harus memiliki kesadaran untuk mencintai bangsa dan negaranya. Layaknya Bela Negara (Belaneg) yang tidak hanya bisa dilakukan oleh Satu atau Dua orang bahkan kelompok tertentu saja, akan tetapi ini merupakan kewajiban seluruh Komponen Bangsa termasuk kaum Pelajar.

Hal ini senada dengan yang dilontarkan oleh Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution melalui Danramil 04/Meureubo Kapten Inf Andika Trio Utama, SH., perlu adanya pemantapan falsafah Wawasan Kebangsaan yang salah satunya terkait Pancasila sebagai dasar Ideologi negara Indonesia yang memang wajib Kita jaga dan lestarikan bahkan amalkan dalam kehidupan sehari – hari.

“Sosialisasi Wawasan Kebangsaan sangatlah penting dilakukan terutama dikalangan para Pelajar. Pasalnya, usia mereka masih muda dan juga sangat rentan disusupi paham – paham yang bernuansa negatif. Maka, sudah menjadi tugas dan tanggungjawab Kami untuk memberikan pembekalan dan pembelajaran lebih agar mereka tidak mudah terjerumus kedalam dunia kenakalan remaja, seperti halnya salah bergaul, perkelahian, Narkoba bahkan tindakan asusila”, gamblang Danramil

Pantauan dilokasi, tampak Babinsa mengupas urgensi Empat Pilar Kebangsaan, yakni Teologi Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945.

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *