Babinsa Koramil 04/Meureubo Bantu Petani Jemur Padi

TNI/Polri237 Dilihat

Aceh Barat, Metrozone.net – Sebagai wujud kepedulian dan perhatian terhadap kesejahteraan warga binaan, Babinsa Koramil 04/MRB Kodim 0105/Abar Koptu Dedi Irawan di tengah kesibukannya tetap menyempatkan diri untuk membantu menjemur Padi milik salah satu Petani yang berdomisili di Desa Ranub Dong Kecamatan Meureubo, Sabtu (21/10/2023)

Sudah menjadi kebiasaan bagi para Petani bahwa Padi yang telah dipanen akan di jemur terlebih dahulu sebelum disimpan agar kwalitasnya tetap terjaga dengan baik bahkan awet tahan lama.

Mendapati ada salah satu Petani yang sedang menjemur Padi, tanpa ragu – ragu Koptu Dedi Irawan yang memang “Ringan Tangan” langsung turut ikut membantu menggelar Padi di atas Terpal yang telah tersedia. Dirinya membenarkan bahwa dengan cara di jemur maka Padi tidak akan lembab, busuk dan kwalitas isinya tetap terpelihara.

Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution melalui Danramil 04/Meureubo Kapten Inf Andika Trio Utama, SH., mengatakan sikap kepedulian dan perhatian yang dituangkan oleh Babinsa terhadap para Petani di wilayah binaan diharapkan mampu memberikan motivasi serta menjadi nilai positif bagi Petani agar lebih bersemangat lagi dalam mengolah lahan ataupun menjaga hasil panen pertaniannya.

“Semaksimal mungkin kehadiran Babinsa akan selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan di wilayah, terutama yang berkaitan dengan pendampingan program Swasembada Pangan. Keberadaan Babinsa sendiri bisa menjadi penggerak kemajuan pembangunan maupun menciptakan kesejahteraan masyarakat baik mulai dari Sandangnya, Pangannya hingga Papannya”, ungkap Danramil

Disisi lain, dari perspektif Petani, kehadiran Babinsa sangatlah dinanti – nantikan. Pasalnya, jika ada Babinsa sudah pasti sangat membantu dan beban pekerjaan seberat apapun akan menjadi lebih ringan serta cepat terselesaikan dengan baik.

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *