Anggota KSP Maju Sumberayu Mencari Keadilan Karena Merasa di Permainkan dan Dirugikan

Hukum/Kriminal118 Dilihat

Banyuwangi,- Koperasi merupakan wadah untuk mensejahterakan anggotanya dan sebagai sarana membantu warga dalam menjalankan usahanya dengan mandiri dan sehat, tentunya koperasi yang Pro Rakyat dan resmi akan melaksanakan rapat tahunan bagi anggotanya dan setiap keputusan akan diberitahukan kepada seluruh anggotanya.

“Tetapi sebaliknya KSP MAJU sumberayu, diduga telah melakukan permainan kotor yang mengakibatkan kerugian kepada anggotanya.

Hal tersebut di alami oleh salah satu anggotanya yang bernama.H Busaini warga Desa Patoman Kecamatan BlimbingSari Kabupaten Banyuwangi, beliau merasa dirugikan oleh KSP  Maju.

H Busaini, mengeluh kepada beberapa awak media di kediamannya,” Iya benar mas saya itu merasa dan sangat di rugikan oleh KSP Maju, waktu itu saya membutuhkan modal untuk usaha saya mas dan saya mendatangi kantor KSP Maju di Sumberayu untuk meminjam modal sebesar 110 juta dengan jaminan sertifikat tanah yang berlokasi di depan bandara Blimbingsari.

Dan saya mematuhi prosedur dari KSP Maju dengan cara membayar pinjaman saya tetapi seiring waktu usaha saya jatuh mas dan saya tidak bisa membayar tetapi saya menyicil pinjaman saya, sebelum pengumuman pertama lelang saya  mengusahakan untuk membayar, waktu itu saya membawa uang 70 juta pada tanggal 8 oktober 2018, tetapi tidak diterima oleh KSP Maju Sumberayu.

Sangat disayangkan niat baik saya ditolak malah saya harus melunasi pinjaman saya itu sebesar 338 juta iya saya keget mas dapat dari mana uang sebanyak itu.

“Dari itu tanah saya sampek detik ini sudah dilelalang mas, malah kemarin saya mendapatkan surat al maning dari pengadilan negeri. Saya sudah berusaha untuk mencari solusinya agar tanah saya tidak dilelang tetapi sia-sia, rasanya tidak ada keadilan untuk saya mas.

Lanjut H Busaini,” Saya juga sudah mendatangi kantor Dinas Koprasi untuk meminta solusi jalan keluarnya tetapi mereka juga tidak bisa berbuat apa-apa, dari itu saya harus meminta keadilan kesiapa? ,” ucap H Busaini dengan raut wajah sedih.

Tidak hanya cukup di H Busaini saja yang diduga menjadi korban permainan KSP Maju Sumberayu Kecamatan Muncar hal ini pun terjadi kepada Darsono warga Desa Kaligung Kecamatan BlimbingSari, beliau juga mengatakan kepada media kalau dirinya juga merasa dirugikan oleh KSP Maju,” Iya mas benar itu mas, saya itu juga menjadi korban ksp tersebut kenapa saya bilang menjadi korban KSP Maju, karena dari beberapa jaminan berupa sertifikat yang saya jaminkan ke koprasi tersebut juga sudah ada beberapa yang saya lunasi, tetapi sertifikat tersebut masih ditahan di koprasi KSP Maju Sumberayu saya mohon kepada awak media untuk meluruskan permasalahan tersebut,” ujar Darsono. Selasa 12/9/2023

Saat dihubungi lewat Via Celuler kepala KSP Maju Sumberayu Muncar tidak mersepon.

Pewarta: Rcs/team

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *