3 Komesioner Bawaslu Kab Ogan Ilir Gelar Silahturami Dengan Bupati Panca

Blog98 Dilihat

Ogan Ilir,Metrozone.net — Sebanyak 3 orang anggota Bawaslu Ogan Ilir yaitu Ketua Bawaslu Ogan Ilir Dewi Alhikmah Wati, Anggota Muhammad Uzer dan Anggota Lily Oktayanti bertemu dan melakukan audensi dengan Bupati Panca Wijaya Akbar di Ruang Rapat Bupati, Kamis (7/9/2023).

Audensi tersebut dilaksanakan sebagai bentuk silahturahmi dan memperkenalkan diri 3 komisioner yang baru tersebut kepada Bupati Panca Wijaya Akbar. Selain itu mereka juga meminta bantuan mobiler, kendaraan dinas dan dana hibah senilai Rp17,8miliar untuk melaksanaan pilkada pada 2024 mendatang.

“Kita silahturahmi dan koordinasi dengan Bupati Panca, apalagi Februari 2024 nanti sudah pelaksanaan pemilu dan pilkada jelang akhir tahun. Kami meminta bantuan mobiler, mobdin dan dana hibah Rp17,8miliar. Untuk tahap awal dananya Rp4miliar lebih selanjutnya akan dicairkan pada 2024 mendatang. Tentunya dana ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin,”ujarnya

Bupati Panca Wijaya Akbar Mawardi mengatakan terkait dana hibah diharapkan penggunaanya kedepan Bawaslu lebih berhati hati, sesuai permintaan UU yaitu dari Mendagri 40persen. Kalau memang bawaslu membutuhkan nilai sekian sampai Desember maka akan diberikan.

“Tentunya Pemkab Ogan Ilir berkomitmen sesuai aturan menyukseskan pilkada akan membantu dana hibah dan permintaan Bawaslu lainnya seperti mobiler kendaraan dinas dan sebagainya. Kita ingatkan agar berhati-hati dalam pengunaan dana hibah untuk pilkada, jangan sampai jatuh pada lobang yang sama. Harus belajar lebih baik dari yang kemarin,”ujar Bupati Panca.

Jurnalis :

(Endy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *