10 September, IPHI Akan Gelar Rakernas 2023

Berita, Daerah1200 Dilihat

Jakarta, Metrozone.net,-

Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tahun 2023. Jumat 08/09/2023

Adapun rakernas IPHI akan diadakan pada Minggu (10/09). Rencananya, Rakernas IPHI akan dilangsungkan di Nusantara V Gedung DPR-MPR RI Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

“Rakernas IPHI diadakan sekurang-kurangnya 2 kali dalam 5 tahun masa bakti kepengurusan. Rakernas bertujuan untuk menjabarkan program umum yang tertuang dalam Keputusan Muktamar VII tanggal 12 Juni 2021 di Jakarta,” kata Ketua Dewan Pembina Pengurus Pusat IPHI, KH Ahmad Gufron, Kamis 7 September 2023.

Menurutnya, selain itu, Rakernas IPHI juga bertujuan untuk menjabarkan program umum keputusan Muktamar, memantapkan koordinasi organisasi tingkat nasional, membuat evaluasi kegiatan pasca Muktamar.

“Selain itu untuk menyiapkan perencanaan untuk melaksanakan program, menampung dan membahas berbagai permasalahan,” jelasnya.

Dijelaskan Gufron, Rakernas IPHI akan dihadiri sekitar 400 orang dari berbagai daerah.

“Mulai dari pengurus pusat, pengurus provinsi, Kabupaten/Kota, Pimpinan Majlis Ta’lim serta undangan lain,” ungkapnya sembari menyebut Menkopolhukam Mahfud MD dijadwalkan membuka Rakernas IPHI.

PLT Ketua IPHI Lampung, dr. H. Ardito Wijaya, menyambut kegiatan Rakernas IPHI ini dengan mengirimkan mengirim utusan sebanyak 20 orang yang akan berangkat secara bersamaan pada tanggal 09 September 2023, sejumlah 5 kendaraan.

IPHI akan mengajak seluruh Haji dan Hajjah untuk menjaga kemambrurannya dengan berbuat baik, peduli sosial dan bisa menjadi teladan. Semoga para Haji dan Hajjah di Provinsi Lampung Mabrur sepanjang hayat.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *