Wakil Walikota Metro Sebut Perkara Dugaan Korupsi Adalah Hal Kecil, LLI DPC Metro Bersuara

Berita, Daerah472 Dilihat

Metro, Metrozone.net,-

Laskar Lampung Indonesia (LLI) DPC Metro, menyayangkan dan sesalkan sikap serta tanggapan dari Wakil Walikota Metro terkait adanya laporan dugaan korupsi di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) pada Kejari Kota Metro Minggu, 13/08/2023

Hal ini setelah Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman, menyebut kepada media bahwa terkait laporan dugaan korupsi di DPUTR Kota Metro di Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat merupakan urusan kecil.

Alahh enggak usah, itu urusan kecil amat, cetus Qomaru. (mengutip dari titikfocus.com)

Tanggapan dan sikap Wakil Walikota Metro inipun memantik Polemik dan reaksi beragam dari warga masyarakat. Salah satunya dari Ormas Laskar Lampung Indonesia (LLI) DPC Kota Metro.

Rasa Sesal dan kecewa diutarakan langsung oleh ketua Ormas LLI DPC Metro Ahmad Ridwan (Iwan Munir).

” Saya Kecewa dan menyesalkan atas tanggapan dan sikap dari Wakil Walikota Metro, yang menganggap kecil dugaan perkara pada tubuh DPUTR Kota Metro. Ungkap Iwan

Ketua LLI DPC Metro ini pun mengingatkan kembali kepada Wakil Walikota Metro bahwa dirinya dipilih oleh Rakyat untuk menjadi pemimpin yang bisa menjaga amanah rakyat kota Metro.

Untuk Bapak Wakil Walikota Metro, kami cuma mengingatkan kembali, bahwa bapak bisa menjadi Pemimpin dikota Metro karena rakyat kota Metro lah yang memilih bapak.

Sudah menjadi amanah rakyat kepada bapak, untuk menjaga dan memajukan kota Metro.

Jika perkara dugaan Korupsi bapak anggap kecil, lalu bagaimana kota Metro Bisa Maju dan berkembang. Ini bakal jadi preseden buruk untuk kedepannya. Sambung Iwan

Iwan Munir pun melanjutkan bahwa Mustinya dugaan perkara ini dijadikan atensi oleh Unsur Forkopimda.

Seharusnya dengan adanya riak-riak yang mulai meresahkan warga masyarakat, dari mulainya Kadis PUTR Kota Metro yang jarang ngantor diduga karena dicari dan dikejar para kontraktor, sampai mencuat adanya laporan dugaan korupsi di tubuh DPUTR, unsur forkopimda baik Walikota, Wakil Walikota, Kajari, maupun Kapolres kota Metro bisa menjadikan ini contoh dalam membangun kota metro, bukan malah menganggap enteng dan kecil laporan dugaan Korupsi ini.

Jika kami menelaah Statement Wakil walikota Seperti tertulis di media masa tersehut, Patut diduga banyaknya Korupsi/penyalah gunaan Wewenang Pada Dinas-dinas yang lain secara terstruktur dan masiv sehingga ada upaya-upaya mengalihkan dan mengecilkan ini.

Kami dari Ormas Laskar Lampung Indonesia (LLI) DPC Kota Metro tidak akan mentolerir ini, jika ada kerugian negara dan hal yang meresahkan warga masyarakat, kami siap perangi dan laporkan serta kawal perkara ini sampai tuntas. Tegasnya

Disinggung terkait dugaan adanya penyalahgunaan jabatan oleh Kadis PUTR Kota Metro dan dugaan pengkondisian Paket-paket pekerjaan, Ketua Ormas LLI DPC Metro Ini pun berharap agar dugaan perkara ini segera jelas.

Terkait dengan dugaan Penyalahgunaan jabatan dan pengondisian paket Pekerjaan, Kami meminta kepada Bapak KAJATI & KAPOLDA Lampung untuk mengambil alih Persoalan Carut Marut nya Dugaan Pengkondisian Proyek-proyek didinas PUTR Metro. Pungkas Iwan Munir

Tak berhenti disini, team media Pun melakukan konfirmasi dan meminta tanggapan kepada Walikota Metro Wahdi Siradjudin dan Sekda Kota Metro terkait isu dan kabar yang berkembang dimasyarakat, namun sayang keduanya kompak tak bersuara sampai berita ditayangkan.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *