Temui warga di warung kopi, TNI-POLRI Sampaikan pesan Kamtibmas

TNI/Polri254 Dilihat

Aceh Barat, Metrozone.net – Beginilah cara Bhabinkamtibmas Polsek Woyla Barat Polres Aceh Barat Aiptu Dedi Suardi dan Babinsa Koramil/10 Serda Kurniadi menemui warga binaannya diwarung kopi untuk menyampaikan pesan-pesan kantibmas yang bertempat di Gampong Pasi Jeut Kec. Woyla Barat Kab. Aceh Barat, Senin (30/10/2023) pukul 11.00

Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang bertugas di Gampong Binaannya dalam berkomunikasi dengan warga binaan dengan menemui warga yg sedang santai menikmati Kopi di warung.

“Dengan duduk dan ngobrol bersama sambil menikmati segelas kopi, bisa mempererat keakraban dengan warga dan juga bisa saling mambagi informasi terkait gukamtibmas di lingkungannya.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Woyla Barat Ipda Evi Ariadi mengatakan, sebagai seorang Bhabinkamtibmas, menyambangi warga untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan serta pemecahan masalah/problem solving yang ada di lingkungan setempat.

Dijelaskan, ia lebih lanjut, disetiap sambang menghimbau agar setiap warga masyarakat wajib untuk menjaga keamanan diri sendiri maupun keamanan lingkungan, selalu menjunjung tinggi rasa kerukunan dan toleransi sesama warga tanpa membedakan.

Bukan hanya itu,” Kapolsek juga mengingatkan apabila mengetahui hal-hal yang berpotensi menjadi tindak pidana segera melaporkan kepada Polisi atau langsung datang ke Mapolsek Woyla Barat, ujarnya

Tambah Kapolsek,” Bhabinkamtibmas juga merupakan Polisi yang sengaja ditaruh di setiap Desa, agar lebih dekat dengan warga sehingga memudahkan dalam berkomunikasi dan membantu memecahkan problem solving yang ada di Desa tersebut,” katanya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin untuk menjaga situasi di masyarakat selalu kondusif, Aman, tentram dan Masyarakat merasa terlindungi, terayomi dan terlayani dengan kehadiran Polri ditengah – tengah mereka sehingga terjalin keharmonisan antara masyarakat dan Polri,” Pungkas Kapolsek

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *