Tak Lama Lagi Ramadhan, Babinsa Koramil 03/Kaway XVI Ajak Masyarakat Junjung Tinggi Sikap Toleransi

TNI/Polri36 Dilihat

Aceh Barat (Metrozone.net) – Sebagai upaya konkrit mempererat hubungan silaturahmi, Babinsa Koramil 03/Kaway XVI Kodim 0105/Abar Serda Muzakir memanfaatkan waktu senggangnya untuk melaksanakan kegiatan anjangsana atau Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan yang berada di wilayah Kaway XVI, Minggu (3/3/2024)

Momen silaturahmi tersebut terpantau sangat sederhana dan bersahaja sekali, pasalnya, baik Babinsa dan warga tampak begitu akrab dan tanpa ada skat – skat pemisah bercengkerama di pinggir Jalan yang ada di areal Pertanian. Bagi Babinsa, bahwa dirinya adalah bagian dari masyarakat jadi tida ada pembeda, bak kata pepatah bijak “Duduk Sama Rendah, Berdiri Sama Tinggi”.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Muzakir menyampaikan bahwa tujuan dari sambang yang dilakukannya adalah untuk menyambung tali silaturahmi sekaligus saling bertukar informasi terkait dengan Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Siskamtibmas) khususnya di wilayah Kaway XVI.

“Ajang Komsos ini diharapkan mampu meningkatkan hubungan emosional dan kekeluargaan dengan warga binaan. Banyak yang Kita diskusikan dan urung rembukkan demi menciptakan kenyamanan, ketentraman dan kondusifitas wilayah baik pasca Pemilu maupun dalam menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan yang tidak lama lagi”, terang Serda Muzakir

Tak hanya sampai disitu, Serda Muzakir juga menghimbau serta mengajak warga binaan untuk selalu peduli dan mengutamakan rasa toleransi antarsesama warga untuk saling menghormati maupun menghargai terhadap warga yang menjalankan ibadah puasa nantinya.

Sementara itu, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution melalui Danramil 03/Kaway XVI menambahkan bahwa kegiatan anjangsana dan silaturahmi semacam ini akan terus digalakkan oleh Babinsa jajarannya. Sehingga, nantinya dapat meningkatkan kebersamaan dan keharmonisan dengan elemen masyarakat binaan.

“Dengan terjalinnya silaturahmi yang harmonis seperti ini, maka akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk. Hal ini juga dapat membuat kepercayaan warga masyarakat kepada Babinsa semakin meningkat dan muaranya Babinsa akan selalu di Hati rakyat. Semoga kegiatan anjangsana dan silaturahmi yang baik dengan warga masyarakat ini dapat mendukung kelancaran Babinsa dalam melaksanakan tugas sehari – hari di lapangan dan dapat menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan dengan keberkahan”, timpal Danramil

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *