Polsek Kelapa dan Polres Bangka Barat Gerak Cepat Padamkan Titik Api di Hutan Nyatoh Desa Air Bulin

TNI/Polri331 Dilihat

Bangka Barat,- Mendapati laporan warga tentang adanya kebakaran lahan di hutan Nyatoh Desa Air Bulin Kec. Kelapa Kab. Bangka Barat, Polsek Kelapa Polres Bangka Barat bergerak cepat padamkan api, Pada hari Kamis tanggal 28 September 2023 sekira pukul 11.30 wib.

Kapolsek Kelapa Iptu Mahyudin seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah SIK mengatakan Adapun berdasarkan informasi dari masyarakat setempat yaitu Kades Air Bulin Alhadi yang memberitahukan bahwa telah terjadi kebakaran dihutan Nyatoh pinggir jalan Desa Air Bulin Kec. Kelapa tersebut tidak ada upaya pembukaan lahan yang di sengaja di buka, dari keterangan warga setempat dapat disimpulkan bahwa kebakaran tersebut bukan disengaja di bakar. Sabtu (30/09/2023).

“Kemudian saya beserta anggota Polsek Kelapa langsung memadamkan api bersama pihak tim damkar PT. BPL Kec. Kelapa, dengan di bantu oleh warga yang juga ikut membantu memadamkan api tersebut, sehingga api dapat di padamkan dan tidak menyebar.” Tutur Kapolsek Kelapa.

Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah SIK di tempat berbeda menghimbau kepada masyarakat turut serta aktif dengan memberikan infomasi apabila menemukan kebakaran hutan atau lahan. Selain itu, pihaknya juga turut menghimbau agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar agar tidak terjadi kebakaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *