Polres Majalengka Bergerak Cegah Perubahan Iklim melalui Aksi Tanam Pohon Serentak

Berita, Daerah590 Dilihat

Metrozone.net, Majalengka,-

Dalam upaya cegah perubahan iklim dan melestarikan lingkungan, Polres Majalengka Polda Jabar menggelar aksi tanam pohon serentak di Lingkungan Caffe 99, Kelurahan Munjul, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka pada Rabu (23/8/2023).

Kegiatan Penanaman Pohon serentak ini diikuti dengan tema ‘Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini’ dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan dari tingkat Mabes Polri hingga polda, polres, dan polsek di seluruh Indonesia.

Dalam pernyataannya, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto menjelaskan

Penanaman pohon merupakan salah satu bentuk komitmen Polri, khususnya Polres Majalengka Polda Jabar, dalam upaya menjaga keberlangsungan lingkungan alam. Program penghijauan ini juga merupakan kontribusi positif manusia dalam menjaga bumi dan mengatasi perubahan iklim yang semakin ekstrem

Penanaman bibit pohon adalah langkah nyata kami dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. Kami berkomitmen untuk merawat alam demi kelangsungan hidup semua makhluk,

Hari ini, kami menanam bibit Pohon jenis Sengon, Manglid, Balsa, Pucuk Merah dan Mangga,”Ujarnya

AKBP Indra Novianto juga menyoroti perubahan iklim yang semakin tidak terkendali, dan mengungkapkan bahwa kepedulian terhadap lingkungan bukan hanya investasi untuk generasi saat ini, tetapi juga untuk anak cucu mendatang. Menanam pohon menjadi salah satu cara untuk memberikan warisan positif kepada generasi mendatang.

“Kami tidak bergerak sendiri dalam upaya ini. Polri berkolaborasi dengan berbagai unsur masyarakat, termasuk TNI, pemerintah daerah, dan seluruh komponen bangsa yang ikut serta dalam penanaman pohon,” tambah AKBP Indra Novianto.

Kapolres Majalengka berharap bahwa kegiatan penghijauan ini akan menginspirasi masyarakat dan instansi lainnya untuk turut serta dalam menjaga lingkungan alam demi keseimbangan dan kelangsungan hidup bumi.

(Didi.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *