Peringati HUT RI Ke 78, Kelurahan Rejomulyo Gelar Karnaval

Berita, Daerah323 Dilihat

Metro, Metrozone.net,-

Dalam Rangka memperingati HUT RI ke 78 masyarakat Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan kembali menggelar Pawai Karnaval.

Acara karbaval kali ini bertepatan di lapangan kelurahan Rejomulyo, berlangsung pada, Jum’at (18/08/2023).

Terlihat sekali antusias warga yang ikut memadati lapangan, baik warga kelurahan Rejomulyo Kecamatan Metro Selatan maupun dari luar Kota Metro.

Dikesempatan yang sama ketua panitia, Sujut, S.Pd memaparkan rangkaian kegiatan sekaligus memperingati HUT Kelurahan Rejomulyo yang ke 85 ini, bahwasanya acara karnaval ini adalah bentuk semangat para warga Kelurahan Rejomulyo yang menghargai jasa para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan RI.

“Karena beberapa tahun yang lalu kita telah dilanda Covid sehingga kita tidak bisa melakukan kegiatan seperti ini, tetapi malam ini dengan dukungan Pemerintah Kota Metro serta antusias warga yang luar biasa dan saling bergotong royong kita bisa membuat acara semeriah ini,” ujarnya.

Masih di acara yang sama Ketua DPRD Kota Metro Tondi Muammar Gaddafi Nasution mengatakan sangat mengapresiasi sekali kepada warga khususnya warga kelurahan Rejomulyo yang saling bergotong royong untuk menyelenggarakan karnaval ini.

“Dengan diadakannya karnaval seperti ini tentu nya dapat kita rasakan rasa gotong royong dan persaudaraan antar warga sangat terasa, saya sangat mengapresiasi sekali karena setelah pandemi perayaan HUT RI yang semeriah ini dapat kita rasakan kembali,” ucapnya.

Di akhir acara Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman berharap selain menciptakan rasa saling bergotong royong, kegiatan seperti ini bisa memberi manfaat yang positif seperti meningkatkan para pelaku UMKM yang berada di sekitar lokasi.

“Dengan diadakan festival seperti ini tentunya dapat menarik para masyarakat yang berada diluar Kota Metroagar bisa membeli produk UMKM yang berada di lokasi sehingga dapat membantu serta menumbuhkan ekonomi untuk para pelaku UMKM,” katanya.

“Terlihat ratusan bahkan ribuan warga memadati lapangan Rejomulyo bahkan sampai di jalur yang akan dilalui oleh rombongan pawai ini, saya yakin kalau acara seperti ini diadakan tiap tahunya UMKM yang berada di sekitar lokasi akan tumbuh, sehingga hakikatnya kemerdekaan itu dapat kita rasakan bersama,” lanjut Qomaru.

Selaras dengan hal itu, Sukir selaku pelaku UMKM mengatakan sangat senang sekali karena dengan diadakan acara seperti ini usahanya mengalami peningkatan.

“Tentunya sangat senang, karena dengan dirayakan nya HUT RI seperti ini dapat membantu para pelaku UMKM seperti saya, alhamdulilah dagangan saya laris, saya berharap agar acara seperti ini dapat berlangsung setiap tahunnya,” tuturnya.

Acara tampak dihadiri oleh, Ketua TP-PKK Kota Metro, Camat Metro Selatan, Lurah se Kecamatan Metro Selatan, para pamong, para pemuda, serta para tokoh masyarakat Metro Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *