Pembacok Security Perkebunan Kalibaru Banyuwangi, Diamankan Polisi

Hukum/Kriminal113 Dilihat

Banyuwangi,- Sepekan buron, akhirnya Febriyanto (25) pelaku pembacokan security Perkebunan PT. Lonsum Indonesia TBK, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, berhasil dibekuk polisi.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Fourry Millewa mengatakan, usai bacok korban, pria penuh tato
ini langsung melarikan diri. Polisi yang menerima laporan pada Minggu (5/11/2023), langsung melakukan pengejaran hingga ke Bali.

“Pelaku kita tangkap di Denpasar Bali,” kata Kombes Pol Deddy Fourry Millewa saat Press Conference di Mapolresta Banyuwangi, Selasa (14/11/2023).

Menurut Kapolresta, tersangka yang juga seorang residivis dalam kasus yang sama ini membacok korban menggunakan celurit lantaran tak terima ditegur, usai kepergok mencuri kelapa bersama dua rekannya di perkebunan.

Beruntung, karyawan perkebunan lainnya yang saat itu berada di TKP, segera membawa korban ke rumah sakit terdekat. Nyawa korban pun masih tertolong.

“Kini korban masih mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit setelah mendapat luka bacokan di kepalanya,” ujar Kombes Pol Deddy.

Atas perbuatannya, tersangka Febriyanto dijerat pasal berlapis, yakni pasal Pasal 351 KUHP dan Pasal 365 KUHP.

“Kami juga masih memburu dua rekan tersangka lainnya yang masih buron saat melakukan pencurian buah kelapa yang disertai kekerasan tersebut,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *