Lima Caleg Terpilih Pemilu 2024 Asal Dapil 2 Samatiga Raya di Peusijuk

Politik2394 Dilihat

ACEH BARAT, Metrozone.net I Lima orang caleg terpilih asal dapil 2 Samatiga Raya dilakukan prosesi Peusijuk pada acara halal bihalal dan HUT IPMS (Ikatan Pelajar Pemuda Mahasiswa Samatiga) yang diadakan di gampong Cot kecamatan Samatiga kabupaten Aceh Barat, Sabtu (13/4-2024)

Adapun sejumlah caleg terpilih asal dapil 2 Samatiga Raya tersebut yang dilakukan prosesi tepung tawari adalah Nasruddin (PAN), H Kamaruddin (Golkar), Helmi (Gerindra) dan Dahlan (PA) ke empat orang wakil rakyat tersebut berhak menduduki rumah rakyat dekat simpang pelor Meulaboh.

Sementara itu, satu orang lainnya yang dilakukan prosesi pesijuk adalah H. Mawardi Basyah (PPP) merupakan wajah baru Caleg terpilih dapil 10 InshaAllah dinyatakan berhak melaju ke DPRA Banda Aceh.

Prosesi Peusijuk itu sendiri dilakukan oleh unsur tokoh unsur MPU dan MAA Samatiga. Hal ini dilakukan sebagai salah satu tradisi adat istiadat dan kebiasaan masyarakat setempat bagi siapapun yang telah memperoleh suatu “gelar” tertentu dalam masyarakat Samatiga.

Dalam laporan yang disajikan oleh ketua panitia pelaksana kegiatan tersebut Daris. Sebagai sosok yang telah diamanahkan sebagai wakil rakyat sudah seharusnya berpikir bagaimana mewujudkan berbagai macam pembangunan Samatiga yang lebih baik dimasa akan datang.

Hampir senada yang disampaikan oleh ketua panitia pelaksana. Tokoh Samatiga Marhaban menyampaikan hal yang hampir senada, untuk kemajuan pembangunan Samatiga kedepan sangat diperlukan dukungan sepenuhnya dari seluruh caleg terpilih, sebab hanya ditangan mereka berbagai macam usulan pembangunan dari masyarakat bisa terealisasi. Caleg merupakan jembatan penghubung antara keinginan masyarakat dengan pemerintah, imbuhnya

Pewarta : Almanudar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *