Kisah Inspiratif, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad: Sudah 128 Kali Donor Darah

Berita, Daerah1469 Dilihat

Metrozone.net, Batam-

Ada kisah inspiratif datang dari sosok perwira polisi yang berdinas di Polda Kepri, dia adalah Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad.

Perlu diketahui Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Hubungan Masyarakat atau lebih dikenal Kabid Humas. Perwira melati tiga ini tak segan-segan memberikan bukti nyata melalui dedikasi dan kepedulian terhadap sesama.

Menurutnya donor darah sudah ia lakukan sejak usia 22 tahun secara teratur dan rutin. Bahkan, katanya, ia lakukan secara sukarela.

“Donor darah sukarela ini memang rutin saya sumbangkan setiap 2,5 bulan sekali dan sejak berusia 22 tahun hingga sekarang sudah 128 kali donor, bayangkan setiap tahun saya rutin mendonor 5 kali,” ucapnya, Sabtu (2/9/2023).

Disamping itu juga menurutnya bahwa kegiatan donor darah dilakukan bertepatan Hari Ulang Tahun Polwan ke-75 yang jatuh pada 1 September 2023.

Ia juga berpesan kepada teman-teman yang mau mendonorkan darahnya bisa datang langsung ke Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Batam yang beralamat di Jalan Cempaka, Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam.

Terakhir, pejabat utama Polda Kepri di Bidang Humas itu memaknai cara membantu orang lain salah satunya dengan donor darah.

“Bayangkan 1 kantong darah kita bisa menyelamatkan 3 nyawa. Tidak peduli siapa kita, dengan memberikan sebagian kecil darah kita untuk tindakan kemanusiaan akan berdampak positif menyelamatkan nyawa orang lebih banyak,” tutup Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad.

(Hans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *