Kankemenag Aceh Barat Gelar Rakor Rencana Kerja Anggaran Tahun 2025

Daerah93 Dilihat

ACEH BESAR (Metrozone.net) – Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh yang diwakili oleh Kabid PHU, H. Arijal, M.Si secara resmi membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Rencana Kerja Anggaran Satuan Kerja Tahun 2025 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat.

Pembukaan Rapat Koordinasi juga turut dimeriahkan dengan penampilan Rapa’i Geleng yang ditampilkan oleh Siswa Madrasah Aliyah Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) Kabupaten Aceh Besar.

Ketua Panitia, H. Khairul Azhar, S.Ag, MA melaporkan Rakor tersebut dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 4 sampai 6 Februari 2024 dilaksanakan di The Pade Hotel Aceh Besar.

Hadir dalam Rakor tersebut Kakankemenag Aceh Barat H. Abrar Zym, S.Ag, MH, Kabid Penmad Kanwil Kemenag Aceh H. Zulkifli, S.Ag, M.Pd, Plh Kakankemenag Aceh Besar M. Nur, Kasubbag TU H. Khairul Azhar, S.Ag,MH para Kasi dan Penyelenggara, Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah, Perencana, dan Operator Madrasah.

Plh. Kakanwil Kemenag Prov. Aceh yang diwakili H. Arijal mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan rakor yang dilaksanakan.
“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Kantor Kemenag Aceh Barat ini, semoga dengan adanya rakor ini dapat menjadi acuan baik itu dalam mengevaluasi, pelaksanaan maupun dalam penyusunan nantinya”.

Sementara itu Kakankemenag Aceh Barat H. Abrar Zym, S.Ag,MH dalam penyampaian nya mengimbau kepada seluruh Kasi pada setiap Seksi untuk memanfaatkan rakor tersebut dalam penyelesaian perencanaan.dia menekankan pentingnya konsistensi antara proses perencanaan dan penganggaran.
Konsistensi ini sangat penting dilakukan untuk penyelenggaraan lembaga dengan penerapan perencaaan yang terintegrasi dengan penganggaran, Oleh karena itu maka penelaahan pada tahap perencanaan dilakukan tidak hanya pada output dan outcome program kegiatan, namun melihat apakah isi rincian belanjanya telah selaras dengan upaya pencapaian output dan outcome dimaksud.

“Alhamdulillah hari ini seluruh peserta yang kita undang yang terdiri dari Kasi, Kepala dan Operator Madrasah semuanya berhadir. Saya menghimbau nantinya perencanaan itu dibuat dengan matang dan sesuai dengan kondisi di instansi kita”, tutup nya

Pewarta : Almanudar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *