Kabag Ops Polres Majalengka Hadiri Rapat Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten

Berita, Daerah, TNI/Polri921 Dilihat

Metrozone.net, Majalengka,-

Dalam upaya mempersiapkan pelaksanaan Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-53 tingkat Kabupaten tahun 2023, Kabag Ops Polres Majalengka Polda Jabar, AKP Jaja Gardadja, turut hadir dalam rapat persiapan yang digelar di Aula Gedung IPHI Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka.pada Kamis (24/8/2023).

Musyawarah Persiapan MTQ tersebut bertujuan untuk mengkoordinasikan berbagai persiapan guna memastikan kelancaran dan suksesnya acara tersebut.

Kegiatan rapat persiapan MTQ ke-53 tingkat Kabupaten ini diadakan di Kecamatan Sindangwangi dan dihadiri oleh sejumlah tamu undangan penting, seperti Asda 1 Majalengka, Kadis Kementerian Agama, Kabag Ops Polres Majalengka, Kabid Pol PP Majalengka, Kabid Dal Ops Dinas Perhubungan, serta unsur Muspika Sindangwangi. Selain itu, turut hadir juga Ketua MTQ Kecamatan Sindangwangi dan berbagai stakeholder terkait di lingkungan Kecamatan Sindangwangi.

Rapat ini memiliki tujuan untuk membahas dan mengatur berbagai persiapan yang diperlukan dalam rangka penyelenggaraan MTQ ke-53 tingkat Kabupaten. MTQ merupakan ajang perlombaan dalam membaca, menghafal, dan memahami Al-Qur’an yang memiliki nilai religius dan budaya yang tinggi. Kehadiran Kabag Ops Polres Majalengka di dalam rapat persiapan ini menunjukkan komitmen aparat kepolisian dalam mendukung berbagai kegiatan yang bersifat positif dan berguna bagi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si, melalui AKP Jaja Gardadja menyampaikan apresiasi dan dukungan dari pihak kepolisian terhadap pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan seperti MTQ sangat penting untuk memperkokoh kerukunan dan kebersamaan di tengah masyarakat. Selain itu, ia juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama acara berlangsung.

Kegiatan rapat persiapan MTQ ini mencerminkan sinergi antara berbagai instansi dan stakeholder dalam mempersiapkan sebuah acara besar yang memiliki nilai dan makna yang mendalam bagi masyarakat.

Diharapkan, MTQ ke-53 tingkat Kabupaten dapat berlangsung sukses dan memberikan dampak positif untuk pembinaan agama serta pemeliharaan kerukunan di Kabupaten Majalengka. ujar AKP Jaja

(Didi.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *