Hanifah Azizah, Sosok Founder Dasar Hukum Platform Media Pembelajaran Hukum yang Menginspirasi

Daerah313 Dilihat

Medan,- Ditengah pesatnya perkembangan teknologi, Hanifah Azizah telah menciptakan terobosan yang menginspirasi dalam dunia pendidikan hukum. Platform pembelajaran daring “DasarHukum,” yang ia dirikan pada awal tahun 2020, telah membuktikan bahwa media sosial dapat dimanfaatkan sebagai sumber pengetahuan bagi para mahasiswa hukum dan masyarakat umum yang masih awam terhadap materi hukum.

Sejak didirikan tiga tahun lalu di kota Medan, DasarHukum telah berhasil mencapai beberapa pencapaian dengan dampak positif yang luar biasa. DasarHukum, yang diakses secara gratis, menawarkan akses mudah bagi semua masyarakat untuk memperoleh pengetahuan hukum dasar.

Platform ini dibangun dengan tujuan untuk membuat pemahaman tentang hukum menjadi lebih mudah diakses dan dipahami oleh siapa pun. Dengan sedikitnya media sosial yang membahas hukum pada saat itu, DasarHukum mampu membantu menyediakan wadah belajar yang tidak monoton.

Keberhasilan DasarHukum tidak terlepas dari dedikasi pendirinya, Hanifah Azizah. Hanifah sering melakukan interaksi langsung dengan pengikutnya melalui pesan langsung di Instagram. Pertanyaan dan jawaban yang berlangsung melalui fitur Direct Message.

Proses ini membantu menaikkan kepopuleran akun Instagram DasarHukum.id dan melibatkan komunitas secara aktif. Promosi melalui mulut ke mulut dan media digital turut berperan penting dalam peningkatan popularitas DasarHukum.

Pada Januari 2021, DasarHukum mendapatkan sorotan dengan mengadakan kuis yang menawarkan hadiah berupa buku-buku hukum dan pelatihan gratis. Kegiatan ini membuat DasarHukum semakin dikenal di kalangan mahasiswa dan pecinta hukum.

Kesuksesan DasarHukum juga menciptakan dampak positif yang signifikan. Hanifah Azizah, seorang mahasiswa doktor hukum, telah aktif terlibat dalam berbagai acara yang berkaitan dengan hukum, dan akun DasarHukum semakin dikenal dikalangan komunitas hukum. Dampaknya juga menciptakan lapangan pekerjaan, dengan banyak mahasiswa yang mendapat bantuan dalam menyelesaikan skripsi mereka melalui pesan langsung. Hanifah Azizah sebagai Founder DasarHukum memberikan bantuan dengan proses tanya jawab interaktif di akun Instagram @dasarhukum.id.

DasarHukum telah membantu meningkatkan akses pendidikan hukum di Indonesia. Platform ini telah membuktikan bahwa pembelajaran hukum dapat menjadi lebih mudah diakses dan dipahami oleh semua orang, tidak hanya oleh mahasiswa hukum, tetapi juga oleh masyarakat umum yang masih awam terhadap pengetahuan hukum.

Dalam tiga tahun sejak berdiri, DasarHukum telah membantu mempopulerkan pengetahuan hukum dan memberikan bantuan yang berharga bagi banyak individu. Kesuksesan ini adalah contoh nyata bagaimana inovasi dalam pendidikan dan diseminasi pengetahuan dapat menciptakan dampak positif yang luar biasa bermanfaat untuk masyarakat.

Pewarta: Abd. Halim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *