Gerak Cepat PLN Pulihkan Pasokan Listrik Selama Periode Lebaran

Daerah56 Dilihat

ACEH BARAT, Metrozone.net I Unit Layanan Pelanggan Teunom tetap siaga selama periode lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, kehandalan listrik dan kesigapan penanganan gangguan oleh petugas tentu sangat dibutuhkan dalam perayaan hari besar umat Islam seperti lebaran tahun ini.

“PLN ULP Teunom beserta posko Samatiga dan Kuala Bhee tetap siaga 24 jam selama periode lebaran, memang masih ada gangguan penyulang yang disebabkan oleh pohon, binatang dan material yang mengakibatkan padam yang dirasakan pelanggan. PLN berjuang keras dilapangan dalam merecovery setiap permasalahan yang ada” ungkap Fajar Ramadhan.

Seperti yang terjadi di wilayah Woyla Barat beberapa hari sebelum lebaran, terjadi gangguan yang menyebabkan padam pada pelanggan, tim langsung bergerak kelapangan menelusuri penyebab gangguan, petugas mendapati material Pin Isolator flash di salah satu titik di penyulang tersebut yang harus dilakukan penggantian material segera sebelum menjadi gangguan permanen.

“Kondisi cuaca yang cukup ekstrem di wilayah pantai barat beberapa minggu terakhir mengakibatkan kerusakan pada material, karena bertepatan dengan hari Lebaran jadi kegiatan kita undur pada satu hari setelah lebaran, tim berhasil melakukan penggantian material dengan cepat sehingga keadaan kembali normal, sebelumnya kami juga sudah menginformasikan juga kepada stakeholder di wilayah tersebut” tambah Fajar Ramadhan.

PLN sebagai perusahaan penyediaan listrik selalu berkomitmen memberikan yang terbaik bagi seluruh pelanggan, aplikasi-aplikasi yang berbasis digital juga disediakan seperti PLN Mobile untuk memudahkan pelanggan melaporkan keluhan atau gangguan yang di alami.

“PLN terus berkomitmen meningkatkan layanan kepada pelanggan terutama dari sisi kehandalan, kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk melaporkan apabila ditemukan anomali di lapangan melalui Aplikasi PLN Mobile” pungkas Fajar Ramadhan kepada awak media ini, Senin (15/4-2024)

Pewarta : Almanudar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *