Festival Perlombaan Anak Shaleh Tingkat Gampong Ujong Kalak Ditutup

Blog526 Dilihat

Aceh Barat,Metrozone.net I Festival Perlombaan Anak Shaleh Tingkat Gampong Ujong Kalak Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat resmi ditutup dan sekaligus pembagian hadiah kepada para pemenang yang berlangsung di Meunasah Albayan Kuta Hasan Lingkungan IV, Rabu (27/9-2023) malam.

Kegiatan ini dalam rangka Momentum perayaan maulid nabi besar Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 H/ 2023 M.di Meunasah Albayan Kuta Hasan Lingkungan IV gampong Ujong Kalak kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat. bukan di saja di isi dengan kegiatan seromoni belaka saja akan tetapi jauh lebih penting dari itu bagaimana mempersiapkan generasi penerus sebagai pemegang tongkat estafet dalam meneruskan perjuangan aga Islam seperti ulama, dai, ekonom Islam, tentara dan lain-lain.

Untuk membentuk pribadi anak menjadi anak shaleh/salehah tidak mungkin dilakukan semudah membalikkan telapak tangan akan tetapi orang tua di rumah, guru di sekolah dan masyarakat di gampong tertentu dituntut bertanggung jawab terhadap pembinaan generasi penerus Islam dewasa ini.

Peran lingkungan kemasyarakatan dalam membina anak sejak usia dini pada lembaga keagamaan Islam seperti meunasah atau masjid harus sering melakukan kegiatan pendidikan bernuansa keagamaan terutama perlombaan-perlombaan yang berdampak langsung pada jiwa anak.

Kegiatan aneka lomba perayaan menyambut maulid nabi Muhammad bertujuan untuk menggugah serta memotivasi anak agar mencintai agama warisan Rasulullah lewat berbagai macam festival

Panitia pelaksana kegiatan perayaan menyambut maulid sengaja mengemas kegiatan tersebut dengan berbagai macam aneka perlombaan. Adapun jenis perlombaan yang dilaksanakan diantaranya adalah lomba pidato, cerdas cermat,tahfiz Al-Qur’an, praktek shalat fardhu, bacaan doa harian dan lomba mewarnai bagi anak TK. Hal ini sebagai mana dikonfirmasikan oleh ketua panitia pelaksana perayaan menyambut dan merayakan maulid nabi tahun ini Tgk. Darmawan.

Menurut Tgk. Admaja dalam pelaksanaan kegiatan ini panitia pelaksana juga memberikan trophy dan hadiah hiburan lainnya. Alhamdulillah wasyukrulillah dana terkumpul untuk melakukan kegiatan ini sebanyak untuk sementara waktu Rp. 11 juta rupiah. Dana tersebut merupakan bantuan dari seluruh masyarakat lingkungan 4 dan sumber lain yang tidak mengikat

Tgk. Meunasah Albayan dalam sambutan singkat mengajak generasi muda Islam agar senantiasa mencintai agama Islam dengan konsep yang telah diajarkan oleh Rasulullah sebagai guru pertama dan utama dalam Islam semua gelar melekat pada beliau sehingga patut di contoh oleh setiap kita sepanjang zaman.

Geuchik gampong Ujong Kalak diwakili oleh kasie pemerintahan Nediyanto menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dilakukan kegiatan seperti ini dan dia berupaya kedepan akan mencoba mengalokasikan dana untuk kegiatan yang sangat positif ini dana tersebut berasal akan dialokasikan dari sumber relevan. Dia juga menyampaikan terimakasih tak terhingga kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah membuat bantuan moril maupun materil sehingga acara ini berjalan dengan lancar dan sukses imbuhnya (Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *