Dayah Terpadu Nurul Ikhwah Serahkan Donasi untuk Rakyat Palestina

Daerah292 Dilihat

NAGAN RAYA  – Peristiwa bombardir zionis Israel terhadap warga sipil Gaza di Palestina kian menjadi perhatian mata dunia dalam sepekan terakhir.

Dari Balita, Anak-Anak dan Wanita menjadi korban kekejaman agresi Yahudi itu. Laporan yang dihimpun KBA.ONE dari Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) tercatat 12.000 meninggal dunia, 5.000 anak-anak, 3.300 perempuan dan 30.000 luka-luka.

Demi kepedulian dan rasa simpati se aqidah dan agama, bantuan terus berdatangan dari masyarakat Indonesia untuk Palestina. Bahkan diseluruh pelosok kabupaten/Kota di Aceh ikut ambil bagian mendonasikan serta menggelar doa.

Seperti halnya Dayah Terpadu Nurul Ikhwah Gampong Purwodadi, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, donasikan bantuan dana dari Guru dan santri untuk rakyat Palestina sebesar Rp 30.200.000,-

Donasi diserahkan oleh, Mudir dayah terpadu nurul ikhwah Ustadz H. Surianto Sudirman, Lc. MA, didampingi oleh ketua yayasan pesantren nurul ikhwah ustadz H. Adifal Susanto, STP, M.Si dan sekretaris yayasan Tutus Suriadi, S.Sos yang diterima oleh koordinator KNRP Nagan Raya Aries Irwansyah didampingi sekretaris Joni Saputra.

Dikesempatan itu, Mudir Dayah Terpadu Nurul Ikhwah, Ustadz H. Surianto Sudirman, Lc., M.A, menyampaikan bahwa

“Dana yg dikumpulkan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap penderitaan yg dialami oleh rakyat palestina, terutama di jalur gaza.
Kami tetap terus berusaha mengumpulkan dana-dana untuk meringankan beban yang di alami oleh saudara-saudara kita disana” Tuturnya.

Sementara Ketua Wilayah KNRP Nagan Raya, Aries Irwansyah, menyebutkan, dengan jumlah donasi yang disalurkan Dayah Terpadu Nurul Ikhwah ini, maka total Update saat di Nagan Raya mencapai Rp 330 juta rupiah.”

Hasil donasi ini akan diserahkan ke KNRP Provinsi Aceh, kemudian dikumpulkan ke Pusat dan disalurkan ke rakyat Palestina. Donasi ini masih berlanjut sampai waktu tidak ditentukan” kata Aries.

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *