Bhayangkari Sukses Gelar Tour of Kemala 2023, Bupati Banyuwangi Beri Apresiasi

TNI/Polri303 Dilihat

Banyuwangi,– Tour of Kemala 2023 Banyuwangi yang berlangsung pada 7-8 Oktober 2023 di Pantai Marina Boom, sukses menggerakkan industri Pariwisata Jawa Timur khususnya di Bumi Blambangan ujung Timur Pulau Jawa ini.

Hal itu juga ditandai tingkat hunian perhotelan setempat yang melaporkan 100 persen penuh sejak menjelang event Tour of Kemala 2023.

Para penggemar balap sepeda dari seluruh penjuru berbondong-bondong datang untuk menyaksikan dan ikut serta dalam Tour of Kemala yang digelar oleh Yayasan Kemala Bhayangkari dan Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) tersebut.

Dalam meramaikan ajang balap sepeda Internasional tersebut,sebelumnya Ketua Umum Bhayangkari Ny. Juliati Listyo Sigit Prabowo didampingi Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto, beserta Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur Ny.Yesika Toni Harmanto melaksanakan bakti sosial bersama masyarakat pesisir Pantai Cemara pada Jumat (6/10).

Selain itu Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, Ketua Bhayangkari Cabang Banyuwangi Ny Reny Deddy Foury Millewa, dan Forkopimda Kabupaten Banyuwangi juga serempak melakukan pelepasan tukik bersama masyarakat di Pantai tersebut.

Event Tour of Kemala 2023 ini pun mendapat apresiasi dari Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Melalui keterangan pers nya, Ipuk Fiestiandani menilai bahwa langkah yang dilakukan oleh Ketua Umum Bhayangkari itu adalah wujud nyata dukungan keluarga besar Polri dalam pengembangan industri Pariwisata.

“Kami sangat apresiasi langkah ibu Juliati bersama dengan ibu – ibu Bhayangkari yang telah menggelar Tour of Kemala 2023 yang kali ini diselenggarakan di Banyuwangi. Ini adalah dukungan nyata pengembangan wisata di Kabupaten Banyuwangi,”ungkap Ipuk, Minggu (8/10).

Ipuk juga mengaku mendapat laporan dari berbagai pihak bahwa adanya event Tour of Kemala 2023 itu, mulai dari UMKM, Warung makan hingga hotel berkelas sampai dengan homestay semua penuh.

“Saya mendapat laporan warung makan hingga resto, hotel hingga home stay yang ada di Banyuwangi semua penuh, ini berkah yang luar biasa dari Tour Of Kemala yang diselenggarakan oleh ibu – ibu Bhayangkari,”kata Ipuk.

Untuk diketahui, Tour of Kemala 2023 ini digelar oleh Yayasan Kemala Bhayangkari yang merupakan organisasi dari para istri anggota Polri.

Sementara itu rute Tour of Kemala 2023 yang digelar dari tanggal 7 – 8 Oktober 2023 di Banyuwangi ini mengeksplorasi sejumalah destinasi Wisata dan landmark daerah.

Event tersebut diikuti oleh lebih kurang 1.800 pesepeda baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Hari pertama balap sepeda Tour of Kemala Banyuwangi 2023, para rider harus bersaing menjadi yang tercepat menyesaikan rute sejauh 128,8 kilometer. Dengan start dan finish di Pantai Boom Marina Banyuwangi.

Dihari kedua Event Balap Sepeda Road Bike Tour of Kemala 2nd Series Banyuwangi 2023 (Tour of Kemala Banyuwangi 2023), star dimulai pukul 06.00 wib, dari Pantai Boom yang berakhir (Finish) di Pantai Boom, Banyuwangi, yang dilepas secara langsung Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Tercatat 404 pembalap lokal, nasional dan internasional dari 8 kelas atau kategori menjadi peserta. Meliputi, kelas Man Elite, Man Yunior, Man Master A, Man Master B, Man Master C, Man Open Amateur, Woman Elite dan Women Yunior.

Pelaksanaan kegiatan Tour Of Kemala 2nd Series Banyuwangi 2023, dihari kedua dihadiri Abdullah Azwar Anas, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Ketua Umum Bhayangkari, Julianti Sigit Prabowo.

Ikut hadir mendampingi, Evi Celiyanti, yang merupakan istri Wakapolri, Komjen Pol Agus Andrianto, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho.

Hadir pula, Kapolda Jatim, Irjen Pol Toni Harmanto, beserta istri, Yesika Toni Harmanto. Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani. Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddt Foury Millewa, beserta istri yang juga Ketua Cabang Bhayangkari Banyuwangi, Reny Deddy Foury.

Berikut nama nama juara Road Bike Tour of Kemala 2nd Series Banyuwangi 2023 (Tour of Kemala Banyuwangi 2023) hari kedua;

1. Bhayangkari Open A
a. Juara 1 : PUTRI NUR KHOLIFAH
b. Juara 2 : LINANDA
c. Juara 3 : KHALISTA REZKY HEFFIANA

2. Bhayangkari Open B
a. Juara 1 : MARETNO WILLY ASTUTI
b. Juara 2 : INDAH RATRI NURVITASARI
c. Juara 3 : SUWARDANI PRAPANCA

3. Men Master A
a. Juara 1 : MOH. SYAIFULLOH
b. Juara 2 : LEZMIE SYAH BIN JAMIAN
c. Juara 3 : EKO SETIAWAN

4. Men Master B
a. Juara 1 : ALVIN FIRLANDI
b. Juara 2 : FERINANTO
c. Juara 3 : EDI PURNOMO

5. Men Open Amateur
a. Juara 1 : RIFQI FARANSYAH HUTOMO
b. Juara 2 : MAULANA FAHRIZAL KURNIAWAN
c. Juara 3 : YUSUF KIBAR

6. Men Youth
a. Juara 1 : ANDREAN CHANDRA
b. Juara 2 : KENNARD INOCENCIO BUDIONO
c. Juara 3 : DIMAS PRIYO PRAKOSO

7. Women Amateur
a. Juara 1 : NINA PUSPAWARDHANI
b. Juara 2 : ADJENG ADRIAN ARIF ANDI
c. Juara 3 : NANDA ARINI

8. Women Master
a. Juara 1 : YANTHI FUCHIANTY
b. Juara 2 : SANTIA TRI KUSUMA
c. Juara 3 : NOVIA PUSPITA WARDHANI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *