Bhabinkamtibmas Melakukan Sosialisasi di SDN 8 Desa Kemuja, Membentengi Sekolah dari Bullying dan perundungan

Daerah274 Dilihat

Sungailiat,- Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Desa Kemuja, Bripka Romi Candra, melakukan sosialisasi yang bertujuan untuk mencegah perundungan dan bullying di lingkungan sekolah. Sosialisasi ini dilaksanakan di SDN 8 Desa Kemuja dan dibagi menjadi dua sesi, yang pertama ditujukan kepada siswa-siswi dan yang kedua kepada guru serta komite sekolah. Jumat (3/11/2023).

Siswa-siswi SDN 8 Desa Kemuja diajak untuk memahami dan mengantisipasi pengaruh sosial dan lingkungan yang mungkin memicu perilaku agresif dan perundungan. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para siswa tentang pentingnya merespons perbedaan dengan cara yang positif dan hormat terhadap sesama.

Selanjutnya para guru dan komite sekolah diajarkan untuk lebih memahami psikologi peserta didik sehingga dapat mengambil tindakan preventif dan penanggulangan yang efektif untuk mencegah terjadinya bullying di lingkungan sekolah.

Bhabinkamtibmas Bripka Romi Candra menjelaskan, Ada dua sasaran dalam sosialisasi ini, yang pertama adalah kepada para siswa, bagaimana antisipasi pengaruh sosial dan lingkungan yang memicu perilaku agresif dan perundungan. Sedangkan untuk para guru, kita mengedepankan penanggulangan dan tindakan preventif agar bullying tidak terjadi di lingkungan sekolah.

“Yang pertama kita antisipasi pengaruh sosial, lingkungan yang memicu prilaku agresif dan Perundungan.yang kedua kepada guru kita mekedepankan penanggulangan dan tindakan preventif agar tidak terjadi bullying dilingkungan sekolah,” ujar Bripka Romi Chandra

Dikesempatan yang sama Kepala Sekolah SDN 8 Desa Kemuja mengatakan mengapresiasi upaya dari Bhabinkamtibmas Kemuja dalam mengantisipasi terjadinya tindakan Bullying disekolah.

“Alhamdulillah,kami mengapresiasi kegiatan ini merupakan langkah pencegahan yang sangat penting. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang sudah melakukan sosialisasi ini untuk mencegah bullying di sekolah kami.”ujar Kepala Sekolah SDN 8 Desa Kemuja.

Dikesempatan lain Kapolsek Memeo Barat Iptu Defriansyah, SH., mengatakan ini merupakan salah satu upaya pihak kepolisian dalam mengantisipasi dan pencegahan tindakan bullying yang sering terjadi di sekolahan.

“Diharapkan melalui sosialisasi ini, sekolah dan komunitas di Desa Kemuja dapat lebih sadar akan pentingnya mencegah perundungan dan bullying, menciptakan lingkungan sekolah yang aman, serta mendukung perkembangan positif para siswa,” jelas Iptu Defriansyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *