Amiruddin, salah satu Bacalon Bupati Aceh Barat 2024 dari Partai Gerindra: Harapan Baru untuk Aceh Barat

Politik80 Dilihat

Hermanto Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Aceh Barat 

Aceh Barat, Metrozone.net I Dalam menghadapi Pilkada 2024, Partai Gerindra menerima pendaftaran dari beberapa kandidat untuk posisi Bupati Aceh Barat.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Aceh Barat, Hermanto, mengonfirmasi perkembangan terbaru terkait proses pendaftaran.

“Pendaftaran sudah dilakukan di DPC Partai Gerindra Aceh Barat dan berkasnya sudah kami serahkan ke DPD Aceh.

Amiruddin telah menyampaikan visi misinya sebagai bakal calon Bupati Aceh Barat 2024 di Aula Kantor Partai Gerindra DPD Provinsi Aceh beberapa waktu lalu.

Visi misi yang disampaikan Amiruddin sangat sejalan dengan visi dan misi Partai Gerindra,” jelas Hermanto.

Ia menambahkan bahwa dari beberapa kandidat yang mendaftar, baru Amiruddin yang telah melangkah maju ke tingkat DPD.

“Tidak tertutup kemungkinan dua kandidat lainnya akan melakukan hal yang serupa karena setiap kandidat akan menyampaikan visi misinya sampai tanggal 15 Juni 2024 mendatang,” tambahnya.

Hermanto juga menjelaskan bahwa proses penyampaian visi misi kandidat masih berada di tahap DPD dan belum mencapai DPP.

“Penyampaian visi misi kandidat belum sampai ke DPP karena baru sampai di DPD dulu. Setelah diproses oleh DPD, nantinya baru akan disampaikan kepada DPP,” tegasnya.

Seperti diketahui bahwa Amiruddin, S.H, secara resmi telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Aceh Barat periode 2024-2029 melalui Partai Gerindra DPC Kabupaten Aceh Barat beberapa waktu lalu.

Langkah ini menandai komitmen Amiruddin untuk membawa perubahan signifikan dalam pembangunan ekonomi Aceh Barat.

Pada Kamis 23 Mei 2024 kemarin pengurus DPC Partai Gerindra Aceh Barat bersama kandidat mengantar langsung berkas Bacalon ke DPD Aceh yang diterima langsung oleh Nasrul Sufi, Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah DPD Partai Gerindra Aceh, beserta tim lainnya.

Amiruddin memiliki visi untuk memanfaatkan sumber daya alam Aceh Barat yang melimpah guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Aceh Barat memiliki potensi tambang yang besar, dan dengan pengelolaan yang tepat, kita bisa meningkatkan PAD dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Amiruddin.

Sebagai tokoh yang dikenal dalam sektor pertanian, Amiruddin juga menekankan pentingnya modernisasi teknik pertanian.

“Modernisasi teknik pertanian menjadi fokus utama saya untuk memajukan sektor ini,” ujarnya.

Ia telah memperkenalkan berbagai inovasi melalui Rumah Tani Amiruddin (RTA), yang mampu menanam padi hingga tiga kali setahun, membantu meningkatkan produktivitas pertanian di Aceh Barat.

Amiruddin berkomitmen untuk memperkuat ketahanan pangan di Aceh Barat melalui berbagai program yang bertujuan mengurangi angka kemiskinan dengan meningkatkan hasil produksi pertanian.

“Ketahanan pangan adalah kunci utama untuk menurunkan kemiskinan di Aceh Barat. Dengan modernisasi dan efisiensi, kita bisa mencapai itu,” tegasnya.

Selain itu, sektor perikanan, khususnya budidaya udang vaname, juga menjadi perhatian Amiruddin.

“Budidaya udang vaname memiliki potensi besar dan bisa menjadi salah satu sumber penghasilan utama masyarakat,” jelasnya.

Amiruddin berjanji akan meningkatkan pelayanan publik dengan meminta seluruh pegawai negeri sipil (PNS) untuk bekerja lebih keras dan efektif demi hasil maksimal dari PAD.

“Pelayanan publik yang baik adalah fondasi dari pemerintahan yang efektif. Saya akan memastikan setiap PNS bekerja sesuai dengan potensinya,” katanya.

Fokus lain Amiruddin adalah pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Aceh Barat. Ia percaya bahwa dengan dukungan yang tepat, UMKM dapat menjadi motor penggerak ekonomi daerah.

“Kita akan memberikan dukungan penuh kepada UMKM agar mereka bisa berkembang dan menciptakan lapangan kerja baru,” ujarnya.

Amiruddin juga berencana membuka lebih banyak lapangan kerja baru yang sesuai dengan potensi alam Aceh Barat.

“Aceh Barat kaya akan sumber daya alam, dan kita harus bisa mengelolanya dengan baik untuk membuka lapangan kerja baru,” tegasnya.

Dengan visi dan misi yang jelas, Amiruddin berharap dapat membawa perubahan positif dan signifikan bagi Aceh Barat.

Pencalonannya melalui Partai Gerindra diharapkan dapat memberikan harapan baru bagi masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan kualitas hidup mereka.

Pewarta : Almanudar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *