Pastikan Aman Dan Kondusif, Dandim 0105/Abar Keliling Tinjau Langsung TPS – TPS Di Wilayah Aceh Barat

TNI/Polri168 Dilihat

Aceh Barat (Metrozone.net) – Pastikan pelaksanaan Pemilu serentak 2024 berjalan aman, tertib dan kondusif, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution didampingi Dan Unit Letda Inf Hendrianus melaksanakan peninjauan langsung ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di wilayah Kabupaten Aceh Barat, Rabu (14/2/2024)

Adapun TPS yang pertama kali dikunjungi oleh Dandim adalah TPS di Lapas Kelas IIB Meulaboh yang berlokasi di Desa Paya Peunaga Kecamatan Meureubo. Kehadiran Dandim beserta rombongan langsung disambut oleh Kalapas Akhmad Widodo, Bc.IP., S.Sos., Danramil 04/MRB Kapten Inf Andika Trio Utama, S.H., dan Kasi Kamtib Lapas Kelas IIB Meulaboh Maidi Satria, A.Md.Pel., S.H., M.H.

Mengapa Dandim mengawali kunjungannya ke TPS Lapas, pasalnya, Pesta Demokrasi Pemilu ini tidak hanya untuk masyarakat biasa saja namun selaku Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pun memiliki hak untuk menyalurkan suaranya.

Untuk menjamin pemenuhan hak tersebut, Kalapas Akhmad Widodo menerangkan kepada Dandim bahwasanya Lapas Meulaboh telah memfasilitasi dengan menyiapkan 2 TPS dan 8 Bilik Suara yang lokasinya dibuat di dalam Lapas.

Usai dari Lapas, Dandim melanjutkan peninjauan ke TPS khusus di Mess Turning PT. Mifa Bersaudara yang berlokasi di Desa Peunaga Cut Ujong Kecamatan Meureubo. Di TPS khusus tersebut, Dandim disambut oleh Manager External Relation PT. Mifa Bersaudara Ir. Azizon Nurza, S.Pi., MM., MIPR., CPM.

Kemudian, Dandim melanjutkan peninjauan TPS yang berada di Desa Langung Kecamatan Meureubo.

Setelang keliling meninjau beberapa TPS yang ada di wilayah Kecamatan Meureubo, Dandim beserta rombongan bergerak mengunjungi TPS Ujong Kalak yang berada di kawasan Kecamatan Johan Pahlawan. Di TPS ini, Dandim disambut oleh Danramil 07/JP Kapten Inf Herrinizal, S.Sos.

Dari hasil pemantauan langsung, Dandim berharap Pesta Demokrasi ini berjalan aman, baik dan lancar dari awal hingga tahapan akhir.

“Dengan langkah ini, diharapkan tercipta nuansa Pesta Demokrasi yang aman dan kondusif, sehingga selama ataupun sesudah proses pelaksanaan Pemilu dapat berjalan lancar dan damai. Dan alhamdulillah, saat ini dari semua TPS yang telah Kita kunjungi masih dalam kategori aman dan terkendali. Kami juga berterima kasih kepada pihak – pihak yang telah bekerja secara maksimal dan profesional, sehingga sampai detik ini sesuai fakta dilapangan terselenggara Pemilu yang berkualitas serta berlangsung dengan sukses”, gamblang Dandim

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *