RAPI Aceh Barat Turunkan Relawan untuk Kawal Pemilu 2024

Daerah106 Dilihat

MEULABOH (Metrozone.net) – Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Aceh Barat telah menurunkan sejumlah relawan radio komunikasi di beberapa wilayah Kabupaten Aceh Barat untuk mengawal suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024.

Dalam pengawasan mereka, anggota RAPI bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tempat tinggal masing-masing, dilengkapi dengan atribut lengkap dan radio HT untuk melaporkan kondisi di lokasi TPS tersebut, Hal ini disampaikan Ketua RAPI Aceh Barat, Musparudin (JZ01EBR) pada media ini Rabu, (14/02/2024)

Musparudin (JZ01EBR), menjelaskan bahwa relawan RAPI dikerahkan atas komunikasi pihaknya dengan Pj Bupati Aceh Barat, Drs Mahdi, agar mendukung kelancaran dan kesuksesan Pemilu 2024.

Sebut Musparudin, RAPI menurunkan puluhan anggota relawan sebagai bentuk kontribusi dan partisipasi mereka dalam mengawal pemilu yang damai dan aman, ujarnya

Dikatakannya, Di bawah koordinasi Ketua 2, seluruh anggota RAPI berjaga di TPS masing-masing dan melaporkan langsung melalui radio kepada pimpinan mereka serta Ketua RAPI, tetap mematuhi SOP yang berlaku dan memberikan informasi sekitar TPS yang perlu dilaporkan.

Mewakili satgas Humas RAPI, Hidayat (JZ01CBT) menyampaikan bahwa penanganan cepat terhadap informasi mengenai anggota yang sakit selama pengawalan pemilu merupakan fokus RAPI agar dapat segera ditangani oleh petugas medis baik dari masyarakat maupun petugas TPS di tempat masing-masing. Semoga Pemilu berjalan dengan lancar, damai, dan bermartabat, Demikian Hidayat. (**)

Pewarta : Almanudar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *