SMA NEGERI 1 KUALA GELAR KEGIATAN LATIHAN KEPEMIMPINAN DASAR SISWA (LKDS) UNTUK PENGURUS OSIS MASA BAKTI 2024/2025

Daerah229 Dilihat

NAGAN RAYA, Metrozone.net I Sebanyak 68 Pengurus Osis SMA Negeri 1 Kuala Masa Bakti 2024/2025 mengikuti kegiatan Latihan Kepemimpinan Dasar Siswa (LKDS) yang berlangsung selama tiga hari dari hari Kamis 19 September 2024 sampai dengan Sabtu 21 September 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali siswa dengan keterampilan kepemimpinan yang diperlukan untuk menjadi pemimpin yang baik di masa depan.

Selama LKDS, peserta mendapatkan berbagai materi pelatihan, seperti kepemimpinan, komunikasi efektif, kerja sama tim, dan manajemen konflik.

Materi-materi tersebut disampaikan oleh narasumber yang kompeten di bidangnya, yaitu Kepala Cabaang Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya dalam hal ini diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha Roni Elfahmi, S.Si., M.Pd, Alumni SMA Negeri 1 Kuala Andika Muttaqin Ismail, M.sos, dan Dosen Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar Ir Samsunan, ST., MT.

Selain materi, peserta juga mengikuti berbagai kegiatan menarik seperti, pemanfaatan aplikasi Artificial Intelligence (AI) diskusi kelompok, dan presentasi.

Atika Hasibuan, Selaku Ketua Osis SMA Negeri 1 Kuala, mengungkapkan, “LKDS ini sangat bermanfaat bagi saya. Saya belajar banyak hal tentang kepemimpinan dan bagaimana cara bekerja sama dalam tim. Saya merasa lebih percaya diri setelah mengikuti kegiatan ini.”

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kuala, Sarjiono, S.Pd Dalam Sambutan Menyampaikan kegiatan ini adalah Sebagai Wadah Untuk Menggali Potensi, Melatih Kemandirian, Serta Mengasah Jiwa Kepemimpinan Siswa. ”

“Siswa Yang Hadir Hari Ini adalah mereka yang akan menjadi pemimpin-pemimpin fi masa depan.”terima kasih semuanya, saya sangat bangga hari ini, Ujar nya,

Selain Itu Sarjiono, S.Pd berharap kegiatan LKDS ini dapat mencetak generasi pemimpin yang berkualitas dan mampu membawa perubahan positif bagi sekolah maupun masyarakat.

Pembina Osis SMA Negeri 1 Kuala Julita Fatmawinata, S.Pd Seusai Kegiatan Tersebut Mengatakan Mereka terpilih menjadi pengurus OSIS melalui seleksi yang begitu ketat, harus bersaing demi cita-cita yang luhur. Karena tidak sembarangan siswa/i bisa menjadi pengurus OSIS, Julita Fatmawinata, S.Pd Juga Berharap dengan bekal ilmu dan pengalaman yang diperoleh selama LKDS, Siswa/Siswi akan mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pengurus OSIS dengan baik, Ungkapnya (*)

Pewarta : Almanudar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *